Dinyatakan Subsunk, Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Harap Keselamatan ABK KRI Nanggala-402

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – TNI menyatakan KRI Nanggala-402 subsunk (tenggelam) setelah dilakukan pencarian selama 72 jam. Bahkan, sejumlah serpihan kapal juga telah ditemukan dalam proses pencarian itu.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pun
menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah KRI Nanggala-402.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan duka mendalam atas kabar KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk,” ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Tak hanya itu, Plt Gubernur juga menyampaikan doa atas keselamatan seluruh awak KRI Nanggala-402 yang hingga kini masih dalam proses pencarian. Pihak TNI pun berupaya dalam mengevakuasi 53 ABK KRI Nanggala-402.

Di momen Ramadan ini, dirinya pun mengajak masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan untuk memanjatkan doa yang terbaik dalam kelancaran proses evakuasi ABK KRI Nanggala 402

“Mari kita berdoa yang terbaik mudah-mudahan ada keajaiban untuk pencarian KRI Nanggala 402 serta seluruh awak kapal. Mudah-mudahan segera ditemukan dan seluruh awak kapalnya juga bisa diselamatkan, Aamiin ya rabbal alamiin,” katanya.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021. KRI Nanggala-402 dibuat tahun 1977 di HDW( Howaldtswerke Deutsche Werft) Jerman dan bergabung dengan jajaran TNI AL pada tahun 1981.(*)

Pemkot Makassar