5 Keunggulan Smartphone Rog Phone 5

dprd-makassar

Online24jam, Jakarta, – ASUS Global secara resmi merilis seri terbaru yaitu Rog Phone 5 pada tanggal 10 Maret 2021 kemarin, ponsel ini Sebagian orang mengatakan “smartphone gaming tercanggih”. Ponsel gaming ini memiliki bentuk yang sanga dengan generasi sebelumnya yaitu ROG Phone 3. Tapi, pada ponsel Rog phone 5 ini, pihak ASUS sendiri sudah melakukan berbagai macam perbaikan dan pengembangan lainnya.

Ponsel ini memang termasuk ponsel dengan harga yang tinggi, akan tetapi antusias terhadap seri terbaru ini sangat tinggi. Apalagi sekarang perkembangan industry game yang sangat berkembang pesat terutama di Indonesia.

Lalu, apa yang membuat ponsel ini berbeda dengan ponsel pintar yang lainnya ? Nah, dibawah ini ada beberapa keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan untuk segera membeli ponsel ini yang merupakan buatan perusahaan Taiwan.

Spesifikasi Terbaik
Ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi terbarukan. Pihak ASUS menambahkan processor tertinggi pada generasi terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 888. Processor ini sangat berbeda dengan snapdragon 865 plus yang telah diperkenalkan lebih dulu, pada processor snapdragon terbaru ini bisa meningkatkan kekuatan kiner sampai dengan 25%.

Processor yang digunakan ini memang termasuk yang tercepat yang dimiliki Qualcomm. Selain itu, untuk bagian RAM dan memori internal yang ditawarkan untuk ROG Phone 5 reguler memiliki kapasitas sebesar 8GB, 12 GB dan 16 GB. Sedangkan untuk ROG Phone 5 pro memiliki varian RAM 16GB.
Ponsel ini juga memiliki varian special dengan kapasitas RAM yang special juga yaitu RAM 18GB. Ponsel apa itu ? Ia adlah ROG Phone 5 Ultimate, varian ini memiliki kapasitas RAM terbesar. Memori yang digunakan ROG Phone 5 reguler adalah 256 GB memori internal, sedangkan untuk ROG Phone 5 Pro dan juga ROG Phone 5 Ultimate dilengkapi dengan memori internal sebesar 512GB dilengkapi juga teknologi UFS 3.0.

Layar Semakin Keren
Keunggulan berikutnya adalah pada sisi layarnya. Ponsel ini memiliki layar AMOLED Full HD dengan bentang 6,78 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2448 piksel. Ponsel ini meskipun memiliki rasio screen-to-body 82%, tapi layarnya dilengkapi dengan refresh rate sampai dengan 144 Hz. Selain itu layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass VIctus. Wih mantep bener !

Dilengkapi dengan baterai besar
Kelebihan berikutnya pada ponsel ROG Phone 5 yaitu memiliki kapasitas baterai sebesar 6000 mAh. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang dimana baterainya memiliki konfigurasi dua baterai terpisah yaitu masing-masing berkapasitas 3000 mAh yang digabungkan.

Kapasitas yang besar ini didukung juga dengan proses pengisian daya yang sangat cepat karena menggunakan adapter 65 Watt. Adapter ini bisa didapatkan sepaket dengan pembelian ponsel ini.

Skema Penggunaan
Seperti pada generasi sebelumnya, bahwa ROG Phone 5 juga dihadirkan secara khusus untuk para gamer mobile, yang dimana pengguna ROG Phone 5 tidak hanya menggunakannya sebagai perangkat gaming biasa, tapi bisa digunakan juga handheld seperti halnya Nintento Switch. Keren bukan ? Ini karena ASUS sendiri merilis aksesoris kunai 3 Gamepad untuk memberikan pengalaman lebih baik dan berbeda kepada penggunanya.

Agar pengalaman dan kinerja ROG Phone 5 ini tetap terjaga, pihak ASUS sendiri juga mengeluarkan generasi terbaru lainnya yaitu Aeroactive Cooler, pada generasi terbaru ini ditambahkan beberapa fitur pendukung lainnya.

Fitur Yang Dapat Mendukung Bermain Game
Smartphone ini memiliki label “gaming”. Maka dengan begitu, pihak ASUS sendiri memikirnya matang-matang mengenai fitur apa saja yang akan hadir untuk mendukung para pemain game. Fitur yang dihadirkan tidak hanya sekedar “gimmick”, akan tetapi memang dihadirkan memiliki kegunaan untuk para pecinta game. Fitur tersebut diantaranya adalah Amory Crate yang memiliki fungsi sebagai pengatur refresh rate pada layar, selanjutnya ada layar LED dot-matrix dan mode-X.

Selain itu dilengkapi juga dengan DTS: X Ultra, fitur ini dapat memberikan pengalaman lebih baik dari sisi suara dibandingkan DTS:X yang biasanya. Pihak ASUS juga tetap mempertahankan fitur game Genir pada generasi sebelumnya, dengan begitu para gamer bisa langusng streaming permainan gamenya di gameplay mereka. Fitur Air Trigger juga ditambahkan di ponsel ini, fitur ini berguna sekali ketika kita bermain game PUBG Mobile.

Fitur canggih lainnya adalah konfigurasi kamera belakang yang tidak kalah canggih dengan smartphone flahship yang lainnya. Bagian kamera belakangnya dilengkapi dengan tiga kamera belakang, kamera utama 63 MP dengan dilengkapi sensor Siny IMX686, kamera makronya 5 MP dan kamera Ultra-Wide Angle nya 13 MP. Pada bagian depan juga terdapat kamera dengan resolusi 24 MP. Keren bukan ?

Nah itu beberapa kelebihan yang ada pada ASUS Rog phone 5 yang menurut kami ini sangat ciamik dibandingkan generasi sebelumnya. Semoga artikel ini memberikan referensi bermanfaat ya.

Pemkot Makassar