Alumni Angkatan 92 SMEPEG Makassar Jadikan Momentum Ramadan Untuk Saling Berbagi

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Bulan Ramadan adalah momentum untuk saling berbagi dan bersilaturahim bagi sesama. Begitulah gambaran kegiatan yang digelar Alumni Angkatan “92” SMEA YPLP PGRI (SMEPEG) Makassar. Sabtu (01-05-2021).

Salah satunya adalah kegiatan berbagi takjil di persimpangan jalan Cendrawasih dan Jalan Baji Minasa. Diperpatan ini Alumni 92 SMEPEG membagikan takjilnya kepada seluruh tukang penjahit sepatu dan pabentor.

Ketua Alumni SMEPEG Angkatan 92, Muh. Idris menyebutkan Kegiatan tersebut merupakan agenda pertama di tahun ini sejak terpilihnya kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMEA YPLP PGRI Makassar.

“Alhamdulillah, ini adalah agenda kegiatan kami yang pertama sejak kami dipercaya untuk memimpin kembali Ikatan Alumni Smepeg. Dan momentum seperti ini akan kami jadikan sebagai agenda rutin.” Ujar Pace Idris sapaan akrabnya.

Perwakilan dari masing-masing jurusan dari Angkatan 92 Smepeg Makassar.

Idris juga menjelaskan bahwa paket takjil yang mereka bagi ini merupakan hasil sumbangsih dari para alumni angkatan 92. Selain itu ada bantuan paket dari PT. Unilever Indonesia dan Yayasan Peduli Negeri (YPN) Makassar. Hasil sumbangan ini nantinya akan mereka salurkan ke beberapa Panti Asuhan di Makassar dan juga diserahkan kepada alumni kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini bisa kami jadikan agenda tahunan dan bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua. Dan yang terpenting silaturahim kami bisa tetap terjaga,” Jelasnya.

Berikutnya, kata Idris di Bulan Suci ini akan ada beberapa kegiatan positif lainnya seperti pembagian sembako dan kunjungan ke Panti Asuhan dan pelaksanaan Bazar Pasar Murah untuk masyarakat pinggiran.

“Berikutnya Insya Allah akan kami laksanakan beberapa kegiatan positif lainnya sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan di antara Alumni dan terutama sesama umat beragama,” pungkasnya.

Pemkot Makassar