6 Fitur yang Harus Diketahui dari Oppo A33

dprd-makassar

Online24jam, Jakarta, – Sekarang ini banyak brang yang menawarkan harga smartphone nya lebih terjangkau lagi, salah satunya adalah brand Oppo. Meskipun perusahaan oppo sendiri merilis ponsel flagship yang siap bersaing dengan smartphone merk lain. Tapi, oppo juga untuk produk menengah kebawah juga seringkali menjadi perhatian banyak orang. Kita bisa melihatnya ketika pertama kali dirilis Oppo A33 ditahun 2020 lalu.

Pada ponsel Oppo A33 ini, pihak oppo melengkapinya dengan spesifikasi menarik, mengingat harga oppo a33 ini berada dikisaran Rp 2.3 jutaan, meskipun begitu fitur-fitur yang melengkapinya cukup berkualitas untuk hp sekelasnya.

Penasaran Oppo A33 ini memiliki keunggulan pasa saja ? Nah, simak aja pembahasannya dibawah ini ya, semoga bisa memberikan informasi yang kamu butuhkan ya !

Refresh Rate 90Hz
Jika brand lain yang masih satu kelas dengan oppo a33 ini kebanyakan menggunakan refresh rate 60Hz. Berbeda dengan oppo a33 ini, oppo melengkapinya dengan fitur refresh rate 90Hz. Dengan fitur refresh rate yang tinggi ini membuat aktivitas scroll pada layar terasa lebih halus dan enak untuk dilihat.

Refresh rate 90Hz biasanya tersemat di handphone kelas atas, tapi sekarang kamu dapat menemukannya di ponsel oppo A33. Touch sampling rate 120Hz melengkapi layar ponsel ini juga, fitur ini dapat mengetahui seberapa cepat smartphone kita dapat merespon sebuah sentuhan. Ponsel ini cocok untuk digunakan bermain game beray yang membutuhkan layar dengan refresh rate sampai dengan 90hz.

Desain Body Mirip Oppo A53
Jika kita perhatikan secara keseluruhan, untuk bagian body smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan OPPO A53. Hanya saja perbedaannya terletak pada warna yang digunakan seperti Mint Cream dan Moonlight Black. Secara umum desain oppo terinspirasi dari deraan ombak laut berkilau yang dapat menembus cahaya.

Untuk bagian belakangnya memiliki desian yang dibalut dengan tekstur sempurna, sehingga Nampak keindahan refreksi warna prismatic yang begitu cemerlang. Bisa dibilang desain oppo a33 ini dibuat dengan cukup menarik dan terbaik di levelnya.

Punch-Hole Display
Desain layar ponsel oppo a33 ini dilengkapi dengan ukuran layar 6.5 inchi dan memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan kerapatan layar sampai 269 ppi. Layarnya memiliki konsep pola punch-hole display. Konsep ini dapat memberikan kesan tampilan layar terasa penuh dengan tambahan lubang hitam sebagai tempat posisi kamera depan yang terpisah dari bezel.
Konsep seperti ini biasa kita temukan pada ponsel high-end level, sehingga ponsel ini terlihat begitu menarik dengan harga yang terjangkau.

Dual Speaker
Ponsel ini memperhatikan perihal suara juga ketika kita menggunakannya, baik itu untuk music maupun volume suara dari game. Oppo A33 ini dilengkapi dengan fitur dual stereo speaker. Sehingga ponsel ini bisa menghasilkan suara yang imersif serta lantang.

Tidak hanya itu, teknologi dirac 2.0 bisa meningkatkan kualitas dari suara yang dihasilkan sehingga terdengar lebih tajam. Teknologi ini juga mampu menghasilkan suara yang lebih jernih.

Daya Tahan Baterai Awet
Oppo A33 juga dilengkapi dengan daya tahan bateri berkapasitas besar yaitu 5000 mAh sehingga daya tahan leih awet dan bisa kita gunakan untuk pemakaian selama dua hari. Ditambah lagi adanya fitur super power saving mode. Jika fitur tersebut diaktidkan, maka ponsel dapat bertahan ketika digunakan untuk menelepon selama 1 jam, meskipun sisa baterainya sudah 5%. Dilengkapi juga sistem pengisian daya cepat sebesar 18W dengan dukungan port USB Type-C.

Color OS 7.2
Kunggulan terakhir adalah terletak pada ColorOS yang berbasiskan android 10 dengan hadir beberpa fitur menarik. Misalnya saja asisten yang cerdas, multi-user, ikon pull down gesture. Dengan adanya fitur multi-user memungkinkan kita untuk memiliki ruang sendiri untuk pengguna yang berbeda.
Sedangkan fitur pull down gesture ini bisa memudahkan kita dalam menggunakan smartphone hanya dengan satu tangan saja dan masih banyak fitur lainnya yang ditawarkan oleh ColorOS 7.2 ini.

Nah, itu deretean kelebihan yang coba ditawarkan perusahaan oppo terkait fitur dan juga spesifikasi a33 ini. Ponsel ini memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan merk lainnya walaupun fitur dan spesifikasinya sama. Ponsel ini bisa kamu dapatkan secara online melalui toko online yang ada di Indonesia.