Kerukunan Keluarga Bulukumba Berbagi Sembako, Edy Manaf: Kami Berharap Bisa Memberikan Kontribusi dan Motivasi

dprd-makassar

Online24jam, Bulukumba, – Rombongan Pengurus DPP KKB bertolak ke Bulukumba guna melaksanakan hajat Bakti Sosial. Mereka yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba yang berada jauh di perantauan kini kembali ke kampung halaman untuk berbagi kepada sesama dalam momentum Bulan Suci Ramadan ini.

Ketua Panitia Berbagi Mayor CIJ Mirwan Embas S,Ag. mengatakan pihaknya akan membagikan sekitar 600 paket kepada kaum duafah dibeberapa kecamatan di Bulukumba.

“Insya Allah kami kembali ke kampung halaman ini untuk berbagi kepada masyarakat kaum Duafah dengan 600 paket.” Ujarnya.

Senada dengan itu Ketua DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) A.Badi Sommeng juga menjelaskan,” Kami memanfaatkan momentum bulan Suci ini untuk berbagi. Semoga ada hikmah dalam bulan Ramadhan ini.”

Menurutnya, kegiatan ini sudah pernah di lakukan sebelumnya , dan sempat terkendala tahun lalu karena adanya Pandemi Covid. Dan baru tahun ini dilakukan kembali,

“Paket sebanyak 600 bingkisan sembako ini akan kami serahkan dibeberapa titik di kecamatan, bahkan dalam kesempatan ini rombongan akan menyambangi langsung kaum duafah untuk menyampaikan titipan dari para perantau asal Bulukumba. ” Lanjutnya.

Diketahui, rombongan ini terdiri dari keluarga besar dan Pengurus DPD KKB yang berangkat sekira 50 orang, Bahkan menyempatkan diri melaksanakan sholat Duhur di mesjid kebanggan rakyat Bulukumba yakni Mesjid Datuk Ditiro untuk berdoa bersama.

Selain pembagian sembako acara ini pula di rangkaian dengan berbuka puasa di Kecamatan herlang. Yang dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf. Dan pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf berterima kasih kepada KKB dan berharap agar KKB memberikan konstribusi di Kampung halaman dan memberi Motivasi dan inspirasi.

“Kami berharap kehadiran KKB bisa memberikan kontribusi dan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat Bulukumba. Dimana kita ketahui banyak warga di Bulukumba kini berhasil di perantauan.” Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sombayya ri Gowa Karaen Kumala Ijo Ijo dan permainsuri.