Sidak Mall Panakukkang, Danny Ancam Cabut Ijin Jika Melanggar Prokes

Regional18 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan sidak di Mall Panakukkang (MP), Minggu (2/5/21).

Sidak ini dilakukan karena melihat membludaknya masyarakat yang berbelanja di mall tanpa taat protokol kesehatan (prokes), padahal pada hari kamis lalu Pemkot Makassar telah melayangkan surat edaran agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun ternyata tidak diindahkan.

” Kami tidak melarang aktifitas. Namun, virus covid 19 tetap harus diwaspadai. Untuk itu, kami meminta pengelola mall untuk menerapkan sistem protokol pintu masuk. Artinya, jika sudah melebihi kapasitas mall maka pintu harus ditutup. Kalau tidak kami akan tutup Mall ini. ” Tegas Danny.

Diketahui, Jumlah tenant sebanyak 670 unit dan total pengunjung mencapai 3.350 orang bahkan lebih. Untuk itu Ia menekankan jika peraturan ini diabaikan maka akan dilakukan penutupan oleh Satgas Raika.

“Jalan tempuh terakhir jika masih tidak menerapkan prokes maka izin mall akan kami cabut. Kami tak mau kejadian di India terjadi di Kota Makassar. Saya tidak larang berjualan tapi tolong saling jaga ki biar Makassar bisa segera memutus rantai covid 19,” serunya.

Tidak hanya di MP, Danny akan melakukan hal yang sama di semua Mall di Makassar dan disemua tempat usaha.

“Besok pengelola MP kami akan panggil rapat di balaikota. Dan beberapa perwakilan tenant. Saya akan menyampaikan teguran langsung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *