Bakumham Golkar Akan Berikan Atensi dan Bantuan Hukum Terhadap Kasus Azis Syamsuddin di KPK

dprd-makassar

Online24, Jakarta – DPP Golkar secara resmi memberikan keterangan pers kepada media sekaitan dengan kasus yang menimpa salah seorang Ketua DPP Golkar Azis Syamsuddin yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Usai menghadiri pengukuhan Pengurus Lembaga Komunikasi dan Media DPP Golkar, Supriansa, SH,MH diminta oleh Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto agar menyampaikan keterangan resmi Golkar kepada media.

“Soal kasus Azis Syamsuddin kami tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah”kata Supriansa, yang juga Ketua Bakumham Golkar, di kantor Golkar Slipi Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengajak pada semua pihak untuk menghargai proses hukum yang sudah berjalan di lembaga KPK. Perihal mangkirnya Azis dari panggilan KPK, Supriansa mengaku hanya tau setelah membaca berita di media bahwa yang bersangkutan sedang menghadiri acara di tempat lain dan pihak Azis melalui pengacaranya telah menyampaikan pesan secara resmi kepada KPK untuk dijadwalkan ulang.

”Saya tau dari pemberitaan bahwa Azis Syamsudin sedang ada acara di tempat lain dan sudah menyampaikan secara tertulis kepada KPK untuk penjadwalan ulang” tambahnya.

Meski demikian, dirinya yakin bahwa KPK pasti akan menjadwal ulang pemanggilan kepada Azis Syamsudin “pasti kita akan tahu semuanya nanti” harapnya. Sementara itu dari Golkar sendiri , DPP melalui Bakumham Golkar akan memberikan atensi dan bantuan hukum terhadap Azis Syamsuddin.

Termasuk akan melakukan Kordinasi dengan pengacara yang telah ditunjuk oleh Azis untuk mendampingi selama kasus ini ditangani oleh KPK. “Kita akan lihat perkembangan selanjutnya” tutup Supriansa.

Pemkot Makassar