Respon Vaksinasi Covid 19, Polres Pelabuhan dan Biddokkes Polda Sasar Pedagang dan Karyawan Pasar Butung

Salah seorang pedagang Pasar Butung sedang divaksin.
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Guna antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkup Pasar Butung, Polres Pelabuhan Makassar bersama jajaran Biddokkes Polda Sulsel turun langsung melakukan vaksinasi massal ke sejumlah pedagang dan karyawan toko di Pasar Butung Makassar, Selasa (22-06-2021).

Seperti diketahui, jajaran Polres Pelabuhan mengunjungi setiap lods pasar dan pertokoan dan meminta para pedagang dan karyawan toko agar mengikuti vaksinasi tersebut.

Salah seorang warga yang juga merupakan pedagang, saat ditemui mengatakan vaksin itu sangat penting mengingat tugas mereka berhadapan langsung dengan pengunjung.

“Saya ini baru pertama di vaksin. Tapi lebih bagus sebenarnya biar aman. Jadi dengan adanya vaksin kita pedagang dan pengunjung jadi aman.” Ujar Mustamin pedagang lantai dasar Pasar Butung.

Menanggapi kegiatan tersebut, Manager Pengelola Pasar Butung, Bentar Basri juga menyambut baik inisiasi pihak Polres Pelabuhan yang menggelar kegiatan vaksin tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kami juga berharap pedagang kami jadi sehatlah.” Ujarnya.

Selain itu Bentar berharap seluruh pedagang mempunyai kesadaran untuk ikut dalam program vaksinasi ini. Demi mendukung program Makassar Recover.

Sementara Kasubid kespol Biddokkes Polda Sulsel, AKBP Sally Hallen Bakkara menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 75. Dengan mengangkat tema “Respon Vaksinasi Covid 19 Bersama Polres Pelabuhan dan Biddokkes Polda Sulsel”

“Polri itu melakukan percepatan Vaksinasi sejak bulan Mei lalu yang diawali dengan pendataan. Target kami bagaimana pelayanan masyarakat tetap berjalan.” Jelasnya.

Menurutnya sasaran ke Pasar-pasar karena merupakan tempat pelayanan publik yang sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang. Dan sangat rentan terkena penularan Covid.

“Alasannya kan, karena pasar itu adalah tempat layanan publik yang sangat ramai dan rentan terjadi penyebaran virus.” Ujarnya.

Untuk target sendiri yang hendak dicapai menurutnya adalah sekira seribu orang untuk wilayah Polres Pelabuhan.

“Targetnya sih seribu orang untuk wilayah Polres Pelabuhan. Tapi kita lihat kondisi saja jika memang memungkinkan. Apalagi respon masyarakat pedagang dan karyawan di Pasar Butung ini sangat bagus.” Tutupnya.

Pemkot Makassar