Sebut Arsitek Jantung Pembangunan, Wali Kota Danny Minta Arsitek Terus Berinovasi

dprd-makassar

Online24, Makassar – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulsel menggelar musyawarah IAI ke 6 di atrium Mall Ratu Indah Makassar, Sabtu (27/6/21). Untuk acara ini di adakan selama 3 hari berturut-turut sejak 25-27 Juni 2021.

Pada hari terakhir atau penutupan musyawarah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang juga alumni arsitek Universitas Hasanuddin Makassar turut hadir berbaur dengan para sejawat.

Dalam sambutannya Wali Kota Danny menyebut profesi arsitek sebagai profesi perwujudan Asia yang perlu di apresiasi dan di hargai hasil karyanya. “Arsitek itu perancang. Mendesain gambar untuk selanjutnya akan di implementasikan ke dalam bentuk nyata. Jadi arsitek tidak boleh asal coret,perlu berpikir secara matang untuk menghasilkan konsep dengan memperhatikan segala aspek di dalamnya”,tegas Danny.

Sadar akan pentingnya kehadiran arsitek untuk menunjang pembangunan kota, Ia pun menitip pesan untuk ketua IAI Sulsel terpilih. “Dinda Fahmy,sebagai ketua di IAI Sulsel ini pesan saya di jaga baik-baik organisasinya. Jadikan IAI ini sebagai tempat bertukar pikiran dan saling belajar antar anggota. IAI harus solid dan selalu berinovasi. Arsitek jantungnya pembangunan”,harapnya.

Sementara itu Fahmyddin A Tauhid, Ketua Terpilih IAI Sulsel periode 2021-2024 mengatakan siap menjalankan amanah yang di mandatkan untuknya. “Alhamdulillah pemilihan sudah berlangsung dan kini mandat berada di pundak saya. Olehnya itu dengan kerendahan hati meminta Bapak Wali Kota Makassar yang juga sebagai senior saya dan sejawat arsitek lainnya agar turut serta memberikan sumbangsih saran untuk kelangsungan IAI Sulsel ini”,ucap Fahmy.

Penutupan musyawarah IAI Sulsel selain menghadirkan arsitek handal di Kota Makassar, nampak pula Kepala Dinas Perumahan Fatur Rachman yang turut mendampingi Danny Pomanto.(*)

Pemkot Makassar