Polda Sulsel Bersama Perbakin Sulsel Gelar Kejuaran Menembak Kapolda cup

dprd-makassar

Online24 – Makassar – Polda Sulsel bekerjasama dengan Perbakin Sulsel menggelar kejuaraan menembak Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di SPN Batua, Makassar, 26-27 Juni 2021.

Pada Kapolda Cup kali ini melombakan empat kategori, yaitu target versi berburu, tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak eksekutif.

“Peserta yang ikut dari beberapa klub menembak kota/kabupaten di Sulawesi Selatan,” ujar Wakil Ketua Panitia, AKBP Darminto, Minggu malam (27/6).

Diketahui, ada 15 kota/kabupaten yang mengirimkan perwakilannya dalam kejuaran Kapolda Cup sekaligus ajang persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2021.
“Perkembangan Perbakin di Sulsel sangat pesat, karena banyak peserta yang baru. Banyak bibit-bibit yang muncul. Ini betul-betul kita latih kemudian diperlombakan. Hasil lomba ini lah nanti akan jadi persiapan untuk kejuaran nasional,” tambah AKBP Darminto, yang juga merupakan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Selain itu, dalam kejuaraan ini juga melombakan
menembak eksebisi AA-IPSC yg diikuti oleh klub menembak yg dibawah perbakin seperti Dwidya SC, Teratai SC, Pallawa SC, Toddopuli SHC, Unhas SC, AIM SC.

Beberapa kategori yag di perlombakan di AA-IPSC adalah divisi standar men/lady dan divisi rifle.

Petembak AAIPSC juga rutin melakukan latihan bersama untuk berpartisipasi di porprov 2022.

Pemkot Makassar