Penting untuk Kesehatan, Warga Makassar Berbondong-bondong Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh pemerintah kota Makassar begitu disambut antusias oleh warga
dprd-makassar

Online24, Makassar – Vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh pemerintah kota Makassar begitu disambut antusias oleh warga. Seperti yang dilakukan Pemkot Makassar yang selenggarakan bersama dengan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Makassar, yang berlangsung di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan warga berbondong bondong datang untuk melakukan vaksin, Jumat (2/7/21).

Penanganan Vaksinasi di tempat tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, Jarak waktu warga yang hadir juga diatur, ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

“Warga yang mendapat undangan Vaksin kami atur, baik  di luar maupun di dalam ruangan. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan saat masuk hotel mereka kita panggil berdasarkan nomor antrian kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan saat masuk ruangan vaksin,” kata salah seorang panitia Vaksinasi dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Henny Laurence.

Lanjut Henny Laurence menyebutkan bahwa undangan untuk peserta vaksinasi hari ini sebanyak 1.200 undangan. Proses pavsinasi yang dimulai jam 08.00 wita hingga pukul 15.00 Wita.

“Melihat peserta yang hari ini hadir dibanding dengan vaksin yang dilakukan sebelumnya ini warga terliht cukup antusias. Dari 1.200 undangan vaksin, ini masih pukul 10:30 wita  sudah ada 600 peserta undanga yang datang vaksin,” jelas Henny Laurence.

Lanjut Henny Laurence mengatakan bahwa warga antusias vaksin, karena sudah ada kesadaran bahwa vaksin itu sangat penting menambah daya tahan tubuh dari wabah

“Masyarakat sudah mulai tidak percaya dengan Hoax Vaksin. Mereka mulai sadar, vaksin itu sangat bermanfaat untuk tubuh mencegah penularan Covid-19. Jika kami kembali dikasih jatah vaksin lagi oleh pemkot Makassar, kami siap gelar lagi,” harapnya.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid tim Makassar Recover terus melalukan sosialisasi turun ke Masyarakat menerapkan prokes 5M dan mengajak masyatakat melakukan vaksinasi.

“Tim Makassar Recover terus turun melakukan sosialalisasi mengajak masyarakat, pentingnya melalukan vaksinasi untuk kesehatan dan terus menerapkan 5M untuk memutus mata rantai covid-19,” kata Juru Bicara Program Makassar Recover, Indira Mulyasari.(*)

Pemkot Makassar