Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Disiplin Prokes Bupati Lutra Kunjungi Sekolah Terpencil

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, saat mengunjungi UPT SD Negeri 072 Eno untuk memastikan pelaksnaan tatap muka di sekolah yang ada di wilayah terpencil itu berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, mengunjungi UPT SD Negeri 072 Eno untuk memastikan pelaksnaan tatap muka di sekolah yang ada di wilayah terpencil itu berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kecamatan Seko menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dipastikan saat Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengunjungi UPT SD Negeri 072 Eno. Rabu (4/8/21)

“Seko statusnya zona hijau, jadi memungkinkan untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka. Alhamdulillah kita lihat meski zona hijau pembelajaran tatap mukanya tidak mengabaikan protokol kesehatan dan memang harus seperti itu,” kata Indah.

Dalam kunjunganya itu, bupati perempuan pertama di Sulsel itu tak lupa mengedukasi murid murid UPT SD Negeri 072 Eno, agar selalu menggunkan masker dan rajin cuci tangan untuk menghindari penularan Covid-19. Selain itu Indah juga membagikan stok masker cadangan kepada murid murid disana.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SD Negeri 072 Eno, Agustina Popidaya menyampaikan di sekolahnya ada enam ruang belajar, setiap ruangan diisi 15 sampai 20 murid saja.

“Semua tenaga pengajar kita juga sudah divaksin, baik yang PNS maupun tenaga honorer kita semua sudah vaksin,” ungkapnya.

Agustina menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 pembelajaran tatap muka hanya berlangsung mulai pukul 07.00 wita sampai pukul 10.00wita. “Kita batasi jam belajar mengajar,” tutup Agustina.

Pemkot Makassar