Satreskrim Polrestabes Makassar Amankan 8 Orang Terkait Video Duel Bebas Ala UFC

Delapan pelaku terkait Video Duel ala UFC berhasil diamankan, Rabu (4/8/21) di Mapolrestabes Makassar.
dprd-makassar

Onlin24, Makassar – Setelah viral di media sosial, aparat kepolisian akhirnya turun tangan mengungkap aksi duel bebas ala UFC yang di selenggarakan oleh makassarstreet fight. Delapan pelaku berhasil diamankan, Rabu (4/8/21) di Mapolrestabes Makassar.

Mereka yang diamankan aparat Reskrim Polrestabes Makassar yakni enam penonton dan dua pelaku petarung. Sementara itu penyelenggara masih dalam pengejaran.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman saat memberikan keterangan di kantornya petang tadi membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebut aksi berbahaya ini terbilang eksklusif, karena berbayar. Untuk menontonnya, penonton harus membayar ke penyelenggara. Begitu pula si petarung dijanjikan hadiah uang jika menang.

“Para petarung ini dijanjikan sebesar 10 persen dari penjualan tiket atau Rp1,5 juta. Para penonton ini ditarik biaya Rp10 ribu per orang, dua ronde,” ujarnya.

Ironisnya, para petarung ini masih terbilang remaja. Mereka berstatus sebagai pelajar. “Adapun lokasinya berada Jalan Ince Nurdin Makassar,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait pemilik akun instagram @makassarstreet_fight yang menyelenggarakan tarung bebas ilegal tersebut, dengan jumlah pengikut sebanyak 3.669 akun. Pemilik akun menuliskan, “Kami menyediakan arena, peralatan, uang, untuk kalian yang ingin berjuang,” tulisnya (*)

Pemkot Makassar