Ini Dia Samsung Z Flip 3, Ponsel Lipat Tercanggih Abad ini

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Samsung Z Flip 3 merupakan ponsel lipat terbaru dan tercanggih yang dikeluarkan Samsung . Merupakan ponsel generasi terbaru dari Samsung Z Flip yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Samsung Z Flip 3 ini digadang-gadang memiliki fitur yang sangat premium. Pernyataan ini ditanggapi seleras oleh Pimpinan dari Samsung. Memberikan pernyataan bahwa mereka sebagai pionir dan pemimpin industri di kategori perangkat foldable, merasa bangga dapat menjadikan Samsung Z Flip 3 sebagai bentuk memperkuat warisan inovasi yang mereka miliki. Walaupun Samsung Z Flip 3 merupakan generasi baru, akan tetapi dijual lebih murah dari generasi sebelumnya, yang perbedaan harga pasarnya bisa mencapai 9 juta rupiah.

Namun, Samsung sebagai pionir dari perangkat foldable tetap memprioritaskan kualitas dari Samsung Z Flip 3 ini. Salah satunya dengan memberikan pelindung pada sisi perangkat. Pelindung tersebut IPX8 yang berfungsi untuk melindungi ponsel hingga kedalaman air 1,5 m sampai 30 menit tenggelam.

Corning gorilla victus juga dimiliki oleh perangkat ini, fungsi pelindung ini adalah untuk melindungi layar ponsel Samsung Z Flip 3 dari goresan atau ketika anda menjatuhkan secara tidak sengaja. Selain itu layar Samsung Z Flip 3 memiliki panel layar utama yang 80% lebih awet dibanding generasi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini mengenai spesifikasi dari Samsung Z Flip 3 ini!

Desain
Bagi orang awam yang tidak mengerti spesifikasi dari ponsel, maka biasanya mereka akan melihat sebuah ponsel dari desain yang dimiliki ponsel itu.

Seperti Samsung Z Flip 3 ini yang memiliki desain unik yang sebelumnya tidak pernah dikeluarkan oleh produsen ponsel merk lain. Sama seperti generasi sebelumnya ponsel ini memiliki desain model lipat, yang membuat ponsel ini dalam dua ukuran kecil (saat dilipat), dan pajang (posisi normal).

Generasi baru dari Samsung Z Flip ini mempertahankan desain hideaway hinge guna mendukung flex mode, yaitu melipat ponsel di sudut 75-15 derajat. Teknologi pembersih, sweeper, di engsel ponsel juga di update menjadi lebih pendek dan tipis.
Dengan desain seperti ini membuat layar kecil memiliki fungsi untuk melihat pemberitahuan (notifikasi) tanpa harus membuka lipatan ponsel. Layar kecil juga berfungsi foto selfie yang menggunakan kamera belakang layar.

Body samsung z fil 3 memiliki material Armor Premium diuji sebagai bingkai terkuat. Berat yang dimiliki ponsel Samsung Z Flip 3 yaitu 183 gram.

Layar
Layar Samsung Z Flip 3 memiliki dua ukuran dalam versi dilipat, dan versi posisi normal. Dalam posisi dilipat Samsung Z Flip 3 memiliki ukuran 86,4 x 72,2 x 17,1 mm, dan dalam posisi normal memiliki ukuran 166 x 72,2 x 6,9 mm.

Spesifikasi layar utama Samsung Z Flip 3, dengan rincian seperti dibawah ini:
Dynamic AMOLED berukuran 6,7’
resolusi 2640×10180 pixel
HSR 10+
Refresh rate 120Hz
Gorilla Glass Victus

Spesifikasi layar saat dilipat, ia lah sebagai berikut:
Super AMOLED berukuran 1,9’
resolusi 512 x 260 piksel

Mesin
Samsung Z flip 3 memiliki prosesor Snapdragon 888, dengan RAM 8GB/128GB dan 8GB/256. Sistem operasi Android 11 dengan tampilan One UI 3.5

Baterai
Kapasitas baterai Samsung Z Flip yaitu 3.300 mAh dengan fitur fast charging 15w, dan fitur teranyar wireless charging 10w.
Fitur-fitur bawaan Samsung Z Flip 3 antara lain:
Dual-SIM
IP68
stereo speaker
fingerprint di samping
internet 5
NFC

Kamera
Kamera yang dimiliki oleh Samsung Z Flip 3 ini adalah sebagai berikut:
Kamera depan memiliki kapasitas 10 Mp
Kamera belakang atau utama memiliki kapasitas 12 Mp dengan kamera ganda yang memiliki lensa ultra wide angle 123 derajat dan lensa wide angle 78 derajat.

Anda pasti sangat tergiur dengan spesifikasi dari Samsung Z Flip 3 ini, untuk harga Samsung Flip 3 ini di banderol 15 juta rupiah untuk RAM 8/128 GB, dan 16 juta rupiah untuk RAM 8 GB/256 RAM.

Seperti generasi sebelumnya Samsung Z Flid 3 tidak memiliki charger bawaan. Ponsel Samsung Z Flip 3 dapat anda pesan melalui sistem pre order hingga 28 Agustus 2021 nanti.

Pemkot Makassar