Peringati HUT Kemerdekaan RI, Komunitas Makassar Racing Bentangkan Merah Putih Sepanjang 402 Meter

Komuitas Makassar Racing, sukses menggelar pembetangan bendera merah putih sepanjang 402 meter di Pulau Gusung yang berhadapan langsung dengan pusat kota Makassar, Selasa (17/8/21).
dprd-makassar

Online24, Makassar – Beragam cara memperingati HUT Kemerdekaan RI, sekelompok anak muda yang tergabung dalam komuitas Makassar Racing, sukses menggelar pembetangan bendera merah putih sepanjang 402 meter di Pulau Gusung yang berhadapan langsung dengan pusat kota Makassar, Selasa (17/8/21).

Kamal Losari selaku pendiri komunitas Makassar Racing saat di jumpai di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 402 meter kegiatan ini adalah kali kedua mereka membentangkan Merah Putih saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Tahun pertama kami sukses dengan membentangkan sepanjang 201 meter dan di ulang tahun RI ke-75 pada tahun lalu lalu tahun kali ini panjang nya 402 meter” kata Kamal

Lebih jauh Kamal mengatakan, Proses penjahitan Bendera yang di bentangkan kurang lebih selama 1 minggu, kami menjalankan open donasi dan menjual stiker makassar racing untuk menutupi biaya keperluan agenda ini. “Bendera dengan berat 27,59 kilo dan lebar 1 meter dengan panjang 402 meter ini kami bentangkan dengan 20 orang kru dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat” Ujarnya

Terakhir Kamal losari berharap besar di ulang tahun RI yang ke 76 tahun semoga wabah virus corona cepat menghilang dan para pemuda bisa kembali berkarya tanpa batas. (*)

Pemkot Makassar