Gebyar 75.000 Vaksin Sukses Digelar Dua Hari di Mall Ratu Indah

Berbagai lapisan masyarakat mengunjungi Mal Ratu Indah (MaRI) untuk mendapatkan vaksin. Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan IDI Makassar sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal (17/08). Kegiatan yang telah memasuki hari kedua ini digelar di Mal Ratu Indah (MaRI). Sebanyak lebih dari 3.178 masyarakat mendapatkan vaksin dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
dprd-makassar

Online24, Makassar – Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan IDI Makassar sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal (17/8/21). Kegiatan yang telah memasuki hari kedua ini digelar di Mal Ratu Indah (MaRI). Sebanyak lebih dari 3.178 masyarakat mendapatkan vaksin dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Gebyar 75.000 vaksin ini juga melibatkan PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Universitas Hasanuddin, dan Kodam XIV Hasanuddin.

Uta Gobel selaku Center Manager MaRI mengungkapkan bahwa vaksinasi massal kali ini berjalan tertib. Seluruh masyarakat cukup koperatif dalam menerapkan protokol kesehatan di area MaRI. Selain Iitu, MaRI juga telah menyiapkan satgas yang akan mengurai kerumunan atau mengingatkan peserta vaksin untuk terus mengenakan masker.

“Selama masa PPKM, MaRI kini digunakan sebagai ruang bagi masyarakat yang ingin memperoleh vaksinasi. MaRI berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Kami berharap jika herd immunity telah dibentuk, mal dapat kembali beroperasional dan hadir melengkapi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Gelaran ini dilaksanakan di 4 titik, yakni di GOR JK Universitas Hasanuddin, Mal Ratu Indah, Bugis Waterpark, dan Universitas Fajar. Gebyar 75.000 vaksin juga didukung Inievent, PT. Mars Indonesia, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, RS. Bhayangkara, dan Milo.

Sejak awal pandemi, MaRI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area MaRI. Desinfeksi rutin juga telah konsiten diterapkan di seluruh area MaRI. Pelayanan parkir kini telah menggunakan sistem touchless sehingga lebih aman dan nyaman bagi pengunjung setia MaRI.

Pemkot Makassar