Pegadaian Galang Donasi dan Tunjukkan Apresiasi terhadap Tenaga Kesehatan

Ekonomi1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Masih dalam semangat HUT RI ke 76 di Bulan Agustus ini, PT Pegadaian (Persero) menggelar penggalangan donasi dalam acara konser virtual bertajuk “Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia”. Konser virtual yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu disiarkan secara langsung di akun Youtube PT Pegadaian Persero.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan di sekitar kita yang berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan Covid-19. Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoaks, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa”.

Sampai akhir acara, donasi yang terkumpul mencapai Rp 743.950.000. Donasi tersebut berasal dari penggalangan dana oleh Direksi, Komisaris, dan Insan Pegadaian sejumlah Rp 250.000.000 dan konversi jumlah subscriber channel Youtube PT Pegadaian Persero sebanyak Rp 493.950.000. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk korban terdampak Covid-19.

Selain pengalangan dana, pada acara yang sama, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, 2 buah ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan bea siswa berupa tabungan emas kepada Paskibraka beserta pendampingnya yang bertugas pada upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Pegadaian juga mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)-Pegadaian 2021.

Di Kantor Wilayah VI sendiri Pegadaian mulai menyalurkan tali kasih kepada tenaga kesehatan secara serentak pada hari Selasa lalu dan masih terus berjalan hingga hari ini. Penyerahan tali kasih tersebut diserahkan untuk tenaga kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, hingga Klinik dan Laboratorium. Di Kota Makassar sendiri sudah ada beberapa nakes di RS yang mendapatkan tali kasih apresiasi berupa logam mulia.

Beberapa RS yang sudah di datangi adalah RS Ibnu Sina, RSUD Dadi, RSUD Faisal, dan RSUD Labuang Baji. Sementara untuk di Kantor Area lain seperti Ambon ada RSUP dr. J LEIMENA, RS Siloam, Prodia, dan Kimia Farma untuk Area Palopo di RS Atmedika, RSUD Palemmai, RS Mujaisyah dan Puskesmas Mungkajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *