Global Wakaf-ACT Hadirkan Gerobak Baru untuk Ibu Sian Korban Kebakaran Makassar

Regional18 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Pertengahan Agustus lalu, kebakaran hebat terjadi di Kompleks Lepping Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang menghanguskan 95 rumah dan menyebabkan kurang lebih 300-an jiwa kehilangan tempat tinggal.

Salah satu warga terdampak yaitu Ibu Sian (36 tahun) yang saat ini masih tinggal di tenda bersama suami dan ketiga anaknya dengan segala keterbatasan.

Ketika ditemui oleh tim Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibu Sian mengatakan peristiwa hari itu terjadi secara tiba-tiba dan api sangat cepat menyebar sehingga tak ada lagi harta yang bisa diselamatkan

“Siang itu, saya dan suami berserta anak-anak berada dirumah namun tiba-tiba saja api yang sangat besar muncul dari atas rumah saya. Saya segera menyuruh anak saya sama suami untuk segera keluar begitupun tetangga sudah banyak yang berlarian. Sudah ndak ada yang bisa diselamatkan termasuk gerobak yang biasa saya pakai untuk berjualan burger keliling, yang tersisa hanya baju di badan saja.” ucapnya

Sebelumnya, ia dan suami berprofesi sebagai penjual burger keliling, namun kebakaran siang itu hanguskan rumah beserta isinya serta gerobaknya yang jadi sumber penghasilan satu-satunya untuk menafkahi keluarga.

Sejak peristiwa itu, ia belum memiliki modal untuk bisa memulai kembali usahanya apalagi ia masih harus membangun kembali rumahnya yang telah rata dengan tanah.

Global Wakaf-ACT melalui Wakaf Usaha Produktif (WUP) dari wakaf tunai para sahabat dermawan menghadirkan gerobak baru untuk Ibu Sian agar ia bisa kembali berjualan lagi.

Ibu Sian mengucapkan terima kasihnya atas bantuan gerobak ini karena ia dari dulu ingin kembali berjualan namun tidak punya modal apalagi saat ini biaya untuk kehidupan sehari-hari saja susah.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada sahabat dermawan yang sudah mau membantu saya. Dari dulu saya berdoa untuk bisa kembali berjualan lagi supaya ada uang tambahan untuk beli beras dan bangun rumahku kembali, tapi susah sekali untuk kumpulkan modal karena selalu berkurang dipakai untuk beli kebutuhan sehari-hari. Saya ndak menyangka hari ini bisa dapat gerobak burger baru, ini akan saya ingat terus dan ceritakan kepada anak-anak saya kalo sudah besar nantinya, InsyaaAllah besok saya mau segera jualan supaya bisa ada tambahan penghasilan untuk nafkah keluarga saya.” tambahnya

Alhamdulillah, wakaf tunai mu bersama Global Wakaf ACT, gerobak baru yang Ibu Sian impikan akhirnya bisa terwujud. Seakan tak percaya, ia pun menangis terharu ketika tim Global Wakaf ACT menyerahkan gerobak tersebut kepadanya.

WUP yang diinisiasi Global Wakaf-ACT adalah program untuk memberikan aset usaha kepada para pelaku UMKM.

Yuk kita bantu lagi pedagang kecil lainnya bersama Global Wakaf ACT dengan sedekah atau wakaf tunai terbaik mu melalui rekening Aksi Cepat Tanggap⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Bank Syariah Indonesia 716 417 0645 konfirmasi donasi via WA ke 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar, Untuk informasi dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414 atau follow akun Instagram @act_sulsel untuk mendapatkan update informasi tentang dunia kemanusiaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *