Walikota Makassar Bakal Kirimi Surat Undangan Vaksin ke Warganya

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal mengirimkan surat undangan vaksinasi Covid-19 ke warganya yang belum divaksin. Hal ini ditempuh Danny untuk mengejar target vaksinasi 1,1 juta warga di kotanya

Menurut Danny dalam rapat koordinasi tim Makassar Recover dan Forkopimda Makassar di Balai Kota, Senin (13/9/21), jumlah warganya yang telah divaksin baru 56 persen dari target, sebelum terwujudnya herd immunity di Kota Makassar. “Saya akan tanda tangani surat undangan ke warga Kota Makassar yang belum divaksin, saya juga minta pada para Camat dan Lurah agar mencari warganya yang belum divaksin, nanti bisa dibantu anggota Babinkantibmas Polsek dan Koramil setempat,” ungkap Danny.

Danny mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Sulawesi Selatan, meminta pada para kepala daerah, khususnya Makassar, untuk makin gencar melakukan vaksinasi ke seluruh warganya. “Stok dosis vaksin di Makassar sekitar 144 ribu, kami harap juga Pemprov Sulsel memprioritaskan Makassar untuk menambah stok vaksin, kesuksesan vaksinasi tergantung lagi jaminan stok dari pemerintah,” tambah Danny.

Sebelumnya, Danny meminta vaksinasi serentak di 100 RT/hari 100 Persen segera direalisasi oleh jajarannya. Danny meminta jajarannya pro-aktif mempercepat proses vaksinasi pada seluruh warga yang menjadi sasaran vaksinasi. Danny berharap tim vaksinator Pemkot Makassar mampu melakukan vaksinasi di 100 RT/hari 100 persen di 15 kecamatan se-Kota Makassar. “Selama ini warga divaksin atas inisiatif sendiri, kita mau percepat proses menuju herd immunity per-kecamatan, dengan melakukan vaksinasi di 100 RT serentak perhari, dengan perkiraan ada 150 warga di tiap RT yang belum divaksin, dua hari kecamatan bisa tuntas, dua minggu bisa tuntas seluruhnya,” tutup wali kota dua periode ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *