Gerak Cepat BPBD Luwu Utara Beri Bantuan Untuk Warga Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang

banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Masamba, Kamis malam (14/10/21). Akibatnya, belasan atap rumah warga, khususnya rumah warga yang ada di Perumahan Griya Cendana Kelurahan Bone Tua, mengalami kerusakan parah.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kendati demikian, personil TRC BPBD Kabupaten Luwu Utara langsung bergerak cepat melakukan assesment kaji cepat, serta memberikan penanganan darurat terhadap warga yang atap rumahnya mengalami kerusakan.

“TRC BPBD langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dan melakukan assesment kaji cepat,” kata Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar. Dari hasil assesment tersebut, ia menyebutkan ada kurang lebih 14 rumah yang atap rumahnya terbang terbawa angin kencang.

“Olehnya itu, BPBD atas nama Pemda langsung memberikan bantuan terpal untuk penangan darurat bagi rumah yang terdampak,” terang Muslim. Ia mengatakan, hujan deras dan angin kencang sejak sore sampai magrib terus mengguyur sebagian wilayah Masamba.

Sebelumnya, BMKG memberikan peringatan dini terkait cuaca di sejumlah wilayah Luwu Raya dan sekitarnya. Peringatan dini BMKG ini tertanggal 14 Oktober 2021 pukul 17.00 wita. Di mana cuaca berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai kilat, petir dan angin kencang.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung di sejumlah wilayah hingga pukul 23.30 wita. Khusus wilayah Luwu Utara, di antaranya adalah Malangke, Malbar, Sabbang, Baebunta, Limbong dan sekitarnya. Untuk itu, warga diminta waspada dan berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *