Kirab PP Bangkitkan Semangat Pemuda Kota Makassar

Foto: DOK MPC PP MAKASSAR
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Momentum Hari Sumpah Pemuda tidak disia-siakan olah Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar. Oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia ini moment ini dimanfaatkan menggelar kirab, Sabtu (30/10/2021) siang.

Ratusan kader dari Badan dan Lembaga yang bernaung dalam bendera PP hadir dengan penuh semangat dipimpin Ketua MPC PP Kota Makassar Andi Erwin Sulolipu.

Hadir pula Ketua MPO MPC PP Kota Makassar yang juga Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Mereka berjalan kaki dari sekretariat KNPI kota Makassar menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar.

“Hari Sumpah Pemuda adalah momentum sejarah yang sangat penting dan perlu kembali direnungkan dan direaktualisasikan oleh generasi penerus,” ujar Ketua MPC PP kota Makassar, Andi Erwin Sulolipu.

Di TMP para kader PP melakukan upacara sekaligus penaburan bunga di pusara para pahlawan. Ramdhan Pomanto bertindak sebagai pembina upacara. Turut hadir
Ketua MPW PP Sulawesi Selatan (Sulsel) St. Diza Rasyid Ali, Ketua Srikandi Kota Makassar Indira Mulyasari, Cristhoper Aviary selaku Stering Commitee kegiatan, dan Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin.

“Mohon maaf atas terjadinya sedikit kemacetan saat berlangsungnya kirab,” kata Rio, sapaan Cristhoper Aviary yang juga Sekretaris MPC PP Kota Makassar.

Sementara itu Ramdhan Pomanto mengaku bangga atas peran kader Pemuda Pancasila yang senantiasa hadir bersama Pemerintah mengawal dan menjaga keutuhan Kota Makassar.

“Saya bangga dengan kader PP yang turut menjaga semangat Pancasila tetap hadir di tengah masyarakat Kota Makassar,” tegas Danny Pomanto, sapaan Walikota Makassar dua periode ini.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian memperingati HUT PP ke 62 tahun sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93.(**)

Pemkot Makassar