PDAM Makassar Bakal Lanjutkan Program Penggantian Meter Air Gratis Untuk Pelanggan

Dirut PDAM Makassar, Hamzah Ahmad Turun Langsung Mengganti Meteran Air Pelanggan di Jalan Sukaria, Kamis (3/6)
dprd-makassar

Online24, Makassar – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus memberi pelayanan maksimal kepada pelanggannya. Salah satunya dengan mengganti meter air yang sudah berusia tua dengan meter air baru. Meter rusak, meter buram serta meter macet juga akan dilakukan penggantian.

Penggantian meter air ini akan dilakukan secara berkala di empat wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar sampai bulan desember 2021. Bukan hanya karyawan, bahkan seluruh direksi dan pejabat struktural akan turun langsung mengganti meter milik pelanggan.

“Penggantian meter secara berkala ini dijadwalkan dimulai awal November sampai Desember ini. Seluruh direksi akan ikut terlibat,” kata Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar. Selasa (2/11/21).

Untuk penggantian meter ini, direksi Perumda Air Minum Makassar meminta pelanggan untuk membuka diri dan tidak menutup pagar rumahnya saat tim melakukan penggantian meter air. Kerja sama pelanggan sangat berpengaruh terhadap kelancaran program ini.

“Kami mohon seluruh pelanggan memberikan akses ke petugas, membuka pagar rumahnya saat penggantian meter air, ” kata Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Dr. Hamzah Ahmad.

Manajemen PDAM sudah memiliki data meter air pelanggan yang masuk daftar ganti. Menurut Angga, rata-rata meter air yang akan diganti itu berusia di atas lima tahun.

Penggantian meter air yang kondisinya sudah tidak layak ini juga telah menjadi rekomendasi dari BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) agar segera dilakukan penggantian. Program penggantian meter ini GRATIS.

Sekedar diketahui program penggantian meteran ini sudah dilakukan Perumda Air Minum Makassar sejak beberapa bulan lalu. Penggantian meter dilakukan agar distribusi air ke rumah pelanggan semakin lancar. (*)

Pemkot Makassar