Huntap di Kelurahan Bone Tua Dilengkapi Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Hunian tetap (huntap) bagi korban banjir bandang yang terletak di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba dilengkapi Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU). Kabar gembira ini disampaikan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulawesi Selatan, Yosep Sulle, saat berkunjung ke lokasi huntap, Rabu (4/11/21), yang juga dihadiri Wakil Bupati Suaib Mansur.

“Selain huntap, kita juga bangun Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU). Jadi, bukan cuma sampai di sini (pembangunan huntap) kita berkolaborasi,” ungkap Yosep Sulle. Apa yang diungkap Yosep adalah bentuk kepedulian pemerintah provinsi. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dan masyarakat kita yang terdampak bencana,” terang Yosep.

Sementara Wabup Suaib Mansur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas kolaborasi yang terbangun, sehingga bantuan selalu pemprov selalu ada buat Luwu Utara. “Tahun lalu kita telah lihat penyelesaian pembangunan huntap sebanyak 40 unit, dan hari ini kita lihat dibangun PSU. Alhamdulillah, telah direalisasikan,” ujar Suaib.

Mantan Kadis PUPR ini berharap kolaborasi dengan pemprov tetap terbangun dan ditingkatkan.”Kita berharap kolaborasi ini terus ditingkatkan, karena ada beberapa lokasi huntap kami yang juga membutuhkan PSU,” harap Suaib. “Harapan pemerintah daerah sama dengan harapan pemerintah provinsi, yaitu bagaimana menghadirkan lingkungan perumahan yang sehat dan memadai bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, PSU adalah kelengkapan fisik guna mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau.

Pemkot Makassar