7 Rekomendasi Style Kekinian Untuk Laki-laki

Online24jam, Makassar, – Apakah Anda adalah salah satu orang yang sulit untuk memadupadankan pakaian? Jika iya, artikel ini didedikasikan bagi Anda. Memadupadankan pakaian atau biasa yang disebut sebagai mix and match bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan orang terutama bagi laki-laki.

Terkadang, bagi Anda mix and match tersebut sudah terlihat bagus, namun bagi orang yang melihatnya ternyata hanya terlihat biasa saja atau bahkan cenderung monoton. Anda tidak ingin terlihat seperti itu bukan? Jika Anda adalah salah satu orang yang suka dengan style, Anda wajib mengunjungi Lee Cooper Official Store yang ada di Blibli.com. Di sana, Anda dapat menemukan atasan dan bawahan yang keren, kekinian dengan harga terjangkau untuk Anda miliki!

Nah, lalu bagaimana cara memadupadankan style agar terlihat keren dan kekinian? Berikut 7 rekomendasi style untuk laki-laki yang harus Anda terapkan!

1. Warna solid yang sama
Pilihan gaya yang ini adalah gaya yang jarang digunakan. Gaya ini mampu memanjangkan tubuh dan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan kurus. Karena ini adalah tampilan kasual yang simple, ini adalah cara yang bagus untuk menonjolkan aksesori favorit seperti sepatu atau ikat pinggang yang bagus.

Tips gaya – Cobalah untuk menggunakan kaos atau kemeja warna biru dan warna netral. Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk bawahannya. Anda bisa menggunakan blue jeans sebagai bawahannya. Hal ini akan membuat Anda lebih percaya diri ketika saatnya tiba untuk menambahkan warna dan pola.

2. Tone-on-tone
Pakaian kasual bernuansa tone-on-tone adalah versi yang bagus dari pakaian warna solid. Sedikit perbedaan warna antara atasan dan bawahan dapat membuat perbedaan besar dalam nuansa pakaian. Celana jeans berwarna navy dengan kemeja biru muda adalah contoh klasik dari pakaian bernuansa tone-on-tone. Pilihannya tidak terbatas, tetapi nuansa abu-abu membuat tampilan sangat modern.

Tips gaya – Pastikan ronanya cocok, misalnya semua warna bisa memiliki suar hangat atau dingin. Jika Anda mengenakan warna biru, pastikan kedua warna biru itu hangat atau kedua biru itu dingin (biru dingin akan memiliki warna hijau atau kuning dan biru hangat akan memiliki warna merah, oranye, merah muda atau ungu).

3. Bawah netral, atas warna
Cara termudah untuk menambahkan warna ke dalam gaya kasual Anda. Dan dengan “warna” kami menyarankan biru, zaitun, dan merah anggur. Tidak ada neon atau warna lain yang mungkin Anda pertanyakan.

Tips gaya – Kenakan warna gelap untuk gaya kasual yang solid. Warna permata yang solid cocok untuk pria. Pada jaman dahulu, para raja mengenakan jubah yang diwarnai dengan warna-warna gelap yang kaya karena itu langka dan menonjolkan rasa gengsi. Saat ini warna yang seperti itu tidak begitu langka tetapi mereka tetap menciptakan rasa prestise yang sama.

4. Atas netral, bawah netral
Seringkali kurang digunakan, contohnya termasuk celana chino terang dengan atasan khaki gelap. Nuansa abu-abu bisa menjadi tampilan modern yang memancing kesan gaya kasual yang kuat.

Tips gaya – Denim dark wash dan denim biasa dapat digunakan sebagai warna netral. Pria modern telah menggunakan denim dalam rutinitas harian mereka.

5. Full putih
Mirip dengan combo netral, putih sangat serbaguna dan klasik sehingga layak untuk kategorinya sendiri. Ini harus menjadi tampilan pokok di setiap pakaian kasual pria. Hati-hati dengan warna putih dengan bawahan hitam karena industri jasa telah mengadopsi ini sebagai seragam mereka. Bukan berarti Anda tidak bisa mengenakannya untuk acara yang lebih formal atau dengan tampilan yang sangat kasual (misalnya kaos putih atau henley dengan celana chino hitam).

Tips gaya – Kenakan warna-warna terang untuk nuansa yang lebih bahagia dan lebih ringan. Kekuatan kemeja putih solid mungkin tidak pernah benar-benar dipahami. Dipasangkan kembali dengan celana chino atau denim warna terang, kemeja putih adalah salah satu pakaian kasual dengan nuansa positif terbaik yang dapat digunakan oleh pria modern.

6. Full hitam
Hitam cocok dengan semuanya, atau begitulah kata para pria di luar sana. Bagi beberapa pria mungkin kurang suka jika mengenakan atasan berwarna hitam. Ini adalah suatu keharusan untuk setiap pria. Warna kulit dan tipe tubuh apa saja cocok jika menggunakan atasan berwarna hitam.

Tips gaya – Padukan atasan berwarna hitam dengan celana jeans yang memiliki warna lebih terang untuk tampilan kasual. Bawahan yang lebih gelap akan terlihat lebih formal.

7. Pola untuk atasan
Style ini adalah dasar untuk pakaian kasual pada tingkat berikutnya, yang menambah kebaruan dan minat. Seringkali aksesori Anda, seperti jam tangan dan ikat pinggang, menambah nuansa style yang kekinian.
Pola takik adalah solusi sederhana. Ingatlah untuk memulai dengan yang klasik. Sebuah pola dengan kotak-kotak atau titik sederhana adalah pilihan yang bagus untuk ini.

Tips gaya – Cobalah untuk menggunakan kemeja kotak-kotak. Akan tetapi, Anda perlu memadupadankannya dengan kaos putih/hitam, dan gunakan kemeja tersebut sebagai outer. Meskipun kemeja kotak-kotak sering digunakan oleh kebanyakan pria, Anda bisa mix and match agar tidak terlihat monoton. Gunakan bawahan kasual agar telihat lebih kasual.

Dengan jutaan pilihan pakaian yang tersedia, gaya berpakaian menjadi sesuatu yang membingungkan. Seperti keuangan, gaya bukanlah keterampilan hidup yang dipelajari di sekolah. Perlunya berpakaian dengan baik dan memiliki gaya yang hebat sama berdampaknya dengan pendidikan yang hebat.

Seperti makan dengan baik dan cerdas secara finansial, gaya hanya membutuhkan sedikit pengetahuan dan kemauan untuk belajar. Kunjungi Lee Cooper Official Store di Blibli.com untuk mendapatkan kaos, kemeja, jeans, jaket atau fashion lainnya yang sesuai dengan 7 rekomendasi style di atas!

Pemkot Makassar