Dampingi Kelompok Tani, Politisi PDIP Nurnazila Kalammor Panen Bawang Merah di Polewali Mandar

Politisi Perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hj. Nurnazila Kalammor (HNK) melakukan panen bawang merah bersama sejumlah kelompok tani di Desa Tandassura, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, (5/01/2022).
dprd-makassar

Online24, Polewali – Politisi Perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hj. Nurnazila Kalammor (HNK) melakukan panen bawang merah bersama sejumlah kelompok tani di Desa Tandassura, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, (5/01/2022).

Kelompok Tani bawang merah Siarendengang tersebut merupakan dampingan HNK dalam beberapa tahun terakhir.

Panen bersama diawali dengan pembacaan doa sebagai rasa syukur atas keberhasilan para petani melewati proses dari penanaman hingga memasuki masa panen. Baik HNK maupun para petani terlihat berseragam merah, sebagai warna kebesaran PDIP itu. Usai pembacaan doa, HNK bersama petani langsung terjun ke lahan pertanian dan melakukan pencabutan bawang merah.

Panen tersebut disambut baik HNK. Menurutnya, meski tak maksimal karena bersamaan dengan musim hujan, namun panen tersebut harus disyukuri. Pasalnya, di tengah pandemi, hasil panen tersebut tentu saja akan berdampak positif bagi petani. “Tentu saja saya bersama kelompok tani bersyukur atas hasil panen di awal tahun ini. Saya yakin ini sedikit banyaknya sangat bermanfaat bagi para petani,” ujar Sekertaris KPPI Sulbar tersebut.

Ia menambahkan, keberadaan para kelompok tani bawang merah masih perlu mendapat perhatian. Utamanya dalam hal modal, penyediaan bibit, pupuk hingga perawatan. Makanya, ia tergerak untuk melakukan pendampingan langsung ke sejumlah kelompok tani di Polewali Mandar. Menurutnya, tanpa bantuan dan dukungan banyak pihak, maka para petani tidak bisa maju dan sejahtera.

“Kita tidak bisa biarkan para petani jalan sendiri. Mereka butuh pendampingan dari nol termasuk mengupayakan hingga pemasaran hasil panen mereka. Paling tidak kita bias membukakan pintu menuju kemajuan,” tambahnya.

Sementara itu, para kelompok tani merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian penuh dari HNK tersebut.

Pemkot Makassar