Lanud Sultan Hasanuddin Jaring Siswa SMP Berprestasi Wilayah Sulsel Melalui Sosialisasi

dprd-makassar

 

Online24,MAROS – Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) memiliki banyak potensi generasi muda yang berprestasi. Terlebih para siswa ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk menggalinya, Lanud Sultan Hasanuddin menggelar sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekaligus menjaring siswa berprestasi tersebut agar bisa bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara, Kamis (06/01/2022).

Puluhan orang dari 14 SMP, baik Negeri maupun Swasta hadir dalam sosialisasi yang digelar di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin itu. Mereka merupakan para pelajar kelas IX yang tak lama lagi memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan para Guru yang berkesempatan hadir.

Saat membuka acara, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos yang hadir bersama Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Venny David Y. Tamboto menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu SMA unggulan yang menyiapkan para lulusannya menjadi generasi penerus berkualitas.

“SMA Pradita Dirgantara ini merupakan sekolah yang didirikan TNI AU dengan maksud menghasilkan anak didik yang diharapkan nantinya bisa menjadi generasi muda yang berkualitas, baik dari segi intelektual, jasmani maupun rohani yang tentunya dapat memberikan suatu sumbangsih kepada negeri kita ini,” jelas Danlanud.

Tahun lalu, dikatakan Danlanud jika SMA Pradita Dirgantara juga telah berhasil meluluskan seluruh angkatan pertamanya dan mengantarkan mereka menuju jenjang pendidikan lanjutan di berbagai Universitas terkemuka didalam dan luar negeri, bahkan banyak diantaranya berhasil menjadi Taruna Akademi TNI/Polri.

“Semua peminatan dalam jenjang lanjutan pada lulusan SMA Pradita Dirgantara, sudah dibuktikan melalui lulusannya. Kuliah di dalam negeri, luar negeri, menjadi Taruna Akademi TNI/Polri ada semua. Jadi apa yang adik-adik inginkan, saya yakin dengan kemauan yang keras dan keinginan yang kuat pasti akan terlaksana,” tambah Danlanud memberikan semangat dan motivasi.

Kemudian memasuki sesi sosialisasi, pemapar menjelaskan dengan lengkap prosedur dan tata cara dalam PPDB SMA Pradita Dirgantara.

“SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu SMA unggulan dan telah terakreditasi A. Sekolah ini bernaung di Yayasan Ardhya Garini yang berlokasi di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Jl. Cenderawasih No. 4, Tanjungsari, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Boyolali, Jateng. Tahun 2022 menjadi tahun kelima dalam penerimaan ini dan untuk masuk tentunya melalui beberapa tahapan tes diantaranya kesehatan, akademik, psikologi dan beberapa tes lainnya,” jelas pemapar.

“Teknis perdaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 1 hingga 24 Januari 2022 secara online melalui website resmi PPDB 2022/2023 yaitu http://siakad.sma.praditadirgantara.sch.id/ppdb atau bisa datang ke Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin,” katanya.

Seusai pelaksanaan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara 2022/2023, para peserta juga diajak melakukan tur singkat di Lanud Sultan Hasanuddin untuk memupuk minat Dirgantara dikalangan mereka.

Pemkot Makassar