Siap PTM 100, SD Islam Athirah 2 Gelar Vaksinasi Covid-19

Suasana Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang digelar SD Islam Athirah II Kota Makassar (Dok.Istimewa)
dprd-makassar

Online24, Makassar – SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar vaksinasi anak yang berusia 6-11 tahun dari kelas I-VI. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu,Kamis (9-10/2/2022)  bertempat dikantin Athirah Baruga. Jumlah peserta vaksin sebanyak 201 anak yang dilaksanakan selama 2 tahap kelas I-III di hari Rabu dan IV-VI hari kamis.

Tujuan dilaksanakan vaksinasi ini untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, selain itu bisa meningkatkan imunitas menjadi lebih baik lagi. Secara tidak langsung, bagi yang sudah menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid 19.

Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, namun beberapa siswa terlihat takut dengan jarum suntik apalagi dikelas rendah dan banyak juga yang berani karena sudah terbiasa waktu imunisasi. Salah satu peserta vaksinasi Ahmad Amiruddin Mufti siswa kelas VI merasa awalnya takut tapi setelah divaksin ternyata tidak sakit.

“Awalnya saya takut tapi setelah disuntik ternyata biasaji. Saya mau vaksin supa bisa pergi jalan jalan dan terhindar dari virus corona” kata Ahmad (sapaan akrabnya).

Salah satu orang tua siswa saat diwawancarai langsung mendukung dilaksanakan kegiatan vaksin ini demi kesehatan dan perlindungan diri untuk anak. “Alhamdulillah saya pribadi mendukung kegiatan vaksin ini selain untuk penambahan imunitas anak, bisa untuk kesehatan dan perlindungan diri anak saya” ucap Ibu Kusbinawati Kuddus (Ibu Nur Atiqah Syahrani dan Muhammad Al Farisih).

Senada dengan orang tua siswa Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd dihubungi melalui via Whats App sangat mendukung kegiatan ini untuk mengurangi resiko tertular virus.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi siswa SD Islam Athirah 2 merujuk dari suraat edaran Dinas Kesehatan kota Makassar. Waktu yang dijadwalkan tanggal 9-19 Februari 2020. Tgl 9 -2-2020 dijadwalkan kelas l,ll dan lll, sementara tgl 10 kelas lV,V dan Vl. Pelaksanaan berjalan lancar yang dikawal oleh tim satgas SD Islam Athirah 2. Harapan pelaksanaan vaksin agar siswa kami dapat merangsang sistem kekebalan tubuh serta mengurangi resiko tertular covid-19, sehingga kedepannya pembelajaran PTM 100 persen dapat berjalan dengan baik”.ujar Pak Haji

Pemkot Makassar