Kala Bupati Luwu Utara Jenguk Warganya yang Alami Lumpuh Kayu Hingga Gangguan Jiwa

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu, Di Desa Munte Kecamatan Tanalili, Selasa (15/02/2022).

Warga tersebut yakni Ica (23), ia tinggal bertiga bersama Ibu dan satu kakaknya yang Kondisinya juga tidak normal di mana Rusdiana (Red Ibunya) kondisi kesehatan kejiwaaannya terganggu (depresi), serta Halik (Red Kakaknya) dengan kondisi kesehatan terganggu (ODGJ).

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memerintahkan ke dinas terkait untuk segera mengambil langkah penanganan.

“Segera lakukan penangan kepada ke tiganya, agar mereka bisa saling merawat,”Pungkas Indah Kepada beberapa jajaran Pimpinan OPD yang mendampinginya pada saat kunjungan.

Indah juga memerintahkan kepada jajarannya untuk segera membangunkan jamban kepada keluarga ibu Rusdiana.

“Setelah kita pantau di lapangan, ternyata keluarga ibu Rusdiana ini belum memiliki jamban, sehingga segera akan kita buatkan agar bisa di manfaatkan,”Ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, peralatan tidur, serta kebutuhan keseharian Ica seperti Pampers dan tisu.

Turut hadir dalam kunjungan ini, PLT kepala dinas sosial, Ari Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Marhani katma, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, Camat Tanalili serta beberapa tenaga medis dari puskesmas Tanalili serta RSUD Andi Djemma.

Pemkot Makassar