Muliakan Pelajar Di Kabupaten Sidrap Lewat Wakaf Al-Qur’an

dprd-makassar

Online24jam, Sidrap, – Bantuan Wakaf Qur’an dari sahabat dermawan Global Wakaf-ACT kali ini menyapa para pelajar di Pondok Pesantren Al-Irsyad Kulurahan Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, dan Sekolah Madrasah DDI Amparita Kulurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan ini diserahkan langsung pada hari Rabu (2/3) lalu.

Menurut Firman, Tim Program Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan, aktivitas membaca Al-Qur’an sebelum proses belajar mengajar di mulai tentunya menjadi keharusan, apalagi sekolanya berbasis sekolah Islam.

“Dengan itu sebagai tujuan kami juga di lembaga ini dengan adanya program Wakaf Qur’an, dengan niat untuk membantu pengadaan Al-Qur’an di sekolah-sekolah, supaya mereka bisa lebih mudah untuk memahami ilmu agama”, jelas Firman

Sekolah sebagai wadah pendidikan terciptanya generasi menjadi ujung tombak peradaban Islam, dari memahami kandungan Al-Qur’an tentunya menjadi landasan mereka. Apa lagi dengan adanya bantuan Al-Qur’an baru ini menjadi penyemangat bagi mereka.

Asdar dari tim relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI ACT) juga turut menyampaikan saat setelah melakukan distribusi Al-Quran di sekolah yang ada di Kabupaten Sidrap bahwa saat ini Al-Qur’an yang digunakan rata-rata Al-qur’an yang sudah lesuh.

“Lewat ikhtiar kami bersama para donatur turut menjadi penyemangat kami untuk terus membantu, apatah lagi persolan dalam belajar mengaji di sekolah”, tuturnya.

ACT Sulsel juga turut mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi dalam mendukung Penuhi Biaya Hidup Ibu Hariani yang Merawat Suami Tercinta dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuIbuHariani. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

Pemkot Makassar