Sandiaga Uno Hingga Anies Bawedan Sampaikan Selamat untuk Mubes IKA Unhas

Gubernur DKI Anies Baswedan
dprd-makassar

Online24, Makassar –  Jelang pembukaan hajatan akbar alumnus kampus terbesar di Indonesia Timur UNHAS, sejumlah tokoh nasional ikut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes IKA Unhas. Selain dari tokoh alumni Unhas sendiri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreativ Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Anies Baswedan juga ikut menyampaikan selamat kepada para alumni Unhas yang akan menggelar Mubes, Jumat – Minggu 4-6 maret 2022.

“Semoga Mubes IKA Unhas menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan negaraserta memilih ketua yang membanggakan bagi alumni Unhas” ucap Sandiaga pada vidio yang beredar melalui instagram, akun resmi panitia Mubes IKA Unhas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreativ Sandiaga Uno

Vidio mantan Wagub DKI Jakarta tersebut juga tak lupa menyebutkan bahwa sederet alumni Unhas sempat menempati posisi penting di republik ini seperti HM Jusuf Kalla, pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo masing masing pada periode pertama.

Selain sebagai Wapres, Sandiaga juga mengatakan bahwa Unhas memiliki alumni yang menempati pos penting sebagai menteri dan dirjen dari berbagai era bahkan hingga saat ini terdapat alumni Unhas yang duduk sebagai Menteri Pertanian.

Untuk itulah kata pemegang “lisensi” emak emak itu berharap IKA Unhas dapat memilih ketua yang dapat dibanggakan oleh para alumninya serta IKA Unhas memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Selain Sandiaga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengucapkan hal yang pada menjelang Mubes IKA Unhas. “semoga Mubes ini akan memperkuat ikatan silaturrahmi, tempat untuk bertukar ide dan gagasan, pengalaman dan memberikan manpaat bagi bangsa dan negara” ujar Anies melalui video berdurasi 1 menit yang di share oleh tim kreativ Jakarta kota Kolaborasi DKI.

Video ini juga telah beredar melalui WAG dan media sosial termasuk telah diposting melalui instagram, facebook dan tiktok, akun resmi panitia Mubes IKA Unhas 2022.

Mubes IKA Unhas akan berlangsung di Four Point by Sheraton Makassar. Salah satu rangkaian Mubes IKA Unhas yakni Temu Ilmiah yang membahas tentang Indonesia Timur telah berlangsung Kamis, 3 Maret 2022 di Baruga Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Rencananya, Jusuf Kalla akan membuka resmi Mubes IKA Unhas yang akan berlangsung 4 Maret 2022. JK akan hadir bersama para jajaran pengurus PP IKA Unhas dri Jakarta. Dalam berbagai kesempatan Jusuf Kalla sendiri menyatakan tak berniat lagi untuk maju sebagai calon Ketua IKA Unhas.

“Sudah 25 tahun saya jadi Ketua IKA Unhas. Tidak pernah ada yang mau ganti. Bulan Maret akan datang harus diganti. Tidak boleh tidak diganti,” ungkap JK, Kamis 27 Januari 2022 lalu.

Sejumlah alumni Unhas digadang gadang oleh alumnya untuk pantas menggantikan Jusuf Kalla memimpin IKA Unhas. Diantaranya, Syahrul Yasin Limpo, Andi Amran Sulaiman, Idrus Paturusi, Haedar A Karim, Suhardi Duka, Suaib Mappasila, Andi Ina Kartika dan Hady Efendy.

Pemkot Makassar