Dibangun dengan Swadaya Masyarakat, Bupati Resmikan Gedung RKB Ponpes As’adiyah Belawa Baru

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung RKB Raudhatul Athfal Kampus III Ponpes As Adiyah Belawa Baru
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Gedung RKB Raudhatul Athfal Lokasi Kampus III Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke, Rabu (23/3/22).

Gedung tersebut mulai dibangun pada Juli 2021 lalu dengan batu pertama yang diletakkan oleh bupati.

Pimpinan Pondok Pesantren, KH Sulaiman Abdullah mengatakan pembangunan gedung tersebut murni dari swadaya masyarakat.

“Gedung RKB ini didirikan melalui bantuan swadaya masyarakat termasuk dari ibu bupati. Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan ibu bupati yang tidak pernah melupakan dan meninggalkan kami selama ini. Sebab selama ponpes ini saya pimpin, kita selalu bersama-sama dengan ibu. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada ibu bupati sekeluarga dan tetap istiqomah,” tutur KH Sulaiman Abdullah.

Sementara itu Indah dalam sambutannya mengatakan bahwa kebaikan itu hakekatnya akan kembali pada diri sendiri.

“Tak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan itu (pula). Jadi jangan takut bersedekah, sebab sesungguhnya itu untuk diri kita, akan kembali dan tidak kemana-mana. Di berbagai kesempatan saya selalu menyampaikan bahwa virus kebaikan tak boleh kalah dengan virus corona. Virus kebaikan harus cepat menular dibanding virus corona. Dan kehadiran kita hari ini adalah bentuk sinergi untuk menjadikan Kabupaten Luwu Utara yang religius,” tutur alumni Ponpes Datuk Sulaiman Palopo ini.

Pada kesempatan itu Indah juga menuturkan terima kasih pada para donatur yang telah memberi kontribusi pada pembangunan gedung pesantren tersebut.

Turut hadir pada kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Peringatan Isra Miraj tersebut Ketua Pengadilan Agama Luwu Utara, Kabag Kesra Luwu Utara, Ketua Bawaslu Luwu Utara, dan Pimpinan BSI.

Pemkot Makassar