Rakorsus Bappilu NasDem Se-Sulsel, Syaharuddin Alrif-Rudianto Lallo Hadirkan Ketua KPU Sulsel

dprd-makassar

Online24, Makassar  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) menggelar rapat koordonasi khusus dalam menghadapi tahapan pemilu 2024 mendatang. Ketua KPU Sulsel Faisal Amir dihadirkan dalam Rakorsus yang digelar secara internal di Kantor DPW NasDem Sulsel, Sabtu (16/4/2022).

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan partai NasDem Sulsel bergerak maju selangkah dibandingkan dengan DPW lain.

Hal ini sekaitan dengan target Partai NasDem Sulsel di Pemilu 2024 mendatang, yakni menang pemilu.

“Sesuai Arahan Kaka Rusdi Masse, kami diminta untuk lebih cepat mempersiapkan strategi dalam memenangkan pemilu di Provinsi Sulsel dan 24 Kabupaten Kota dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada,” kata Syahruddin Alrif di Kantor DPW NasDem Sulsel, Sabtu (16/4/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menegaskan jika target Partai NasDem Sulsel untuk pileg 2024 yakni, 6 Kursi untuk DPR RI, 18 kursi untuk DPRD Provinsi dan 220 porolehan kursi untuk seluruh kabupaten Kota se- Sulsel. Seluruhnya itu, kata Syahruddin tidak berat. Saat ini NasDem menjadi pemenang ke dua sehingga sedikit lagi kerja-kerja cerdas dapat menjadi pemenang.

Olehnya itu, kata Syahruddin menegaskan koordinator Bappilu Partai NasDem di seluruh Kabupaten/Kota harus mempersiapkan sejak dini, bergerak cepat dalam mempersiapkan dan mengatur calon legislatif yang betul-betul memiliki kualitas.

Dalam kesempatan ini, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu mempertegas jika NasDem Sulsel tidak untuk Gubernur, melainkan NasDem fokus memperjuangkan 18 jumlah kursi. “Jika 18 kursi itu sudah terwujud baru berpikir Gebernur,” Sebutnya.

Sementqra, Ketua Bappilu NasDem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan Sulsel tidak ingin di pemilu 2024 menyusun caleg apa adanya.

Dia tidak menginginkan ada caleg NasDem yang meraih suara seadanya. Oleh itu Ketua DPRD Makassar itu memberikan tugas keseluruh koordinator Bappilu untuk menyusun kader terbaik.

“Sulsel tidak ingin ketinggalan, Bappilu harus mencari putra putri daerah terbaiknya dan menyaring kader terbaik untuk bertarung di 2024,” kata Rudianto Lallo.

Lanjut Rudianto Lallo mengatakan kegiatan rakorsus untuk Bidang Pemenangan Pemilu ini menjadi star awal dalam menyaring siapa saja yang dianggap mampu mempengaruhi, meyakinkan masyarakat dapat memperjuangkan aspirasi serta memiliki modal sosial politik.

Pemkot Makassar