26 Tahun Almadera Hotel Makassar, Gelar Syukuran Bersama Keluarga Besar Karyawan dan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Survive di tengah kompetensi, exist di tengah pandemi, adalah tema yang diusung Almadera Hotel Makassar diusianya ke 26. Demikian disampaikan General Manager Almadera, Makmur, SE dalam sambutannya di depan para karyawan dan keluarga besar Almadera Hotel. Senin (09-05-2022) malam.

“kita ingin selalu kompak dan menjaga kebersamaan itu yang kita utamakan. Jadi semua karyawan itu wajib melayani tamu dengan ikhlas agar hubungan emosional tetap terjaga. Makanya kita mengusung tema Survive di tengah kompetensi, exist di tengah pandemi, covid-19.” ujarnya.

Menurutnya, Selama ini hasil survey menjelaskan jika semua tamu merasa puas dengan pelayanan yang mereka berikan, namun bukan berarti dengan hasil memuaskan itu, membuat tim Almadera besar kepala.

“Dari hasil survey kami dikatakan jika para tamu cukup puas dengan pelayanan yang kami berikan. Tapi saya sampaikan kepada seluruh karyawan meski demikian kita jangan merasa besar kepala. Kita tidak boleh cepat bangga, Kita tetap menjaga agar rasa nyaman tetap terjaga.” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, Mulai dari Pandemi kemarin dampak yang dirasakan memang sangat berpengaruh. Tapi mereka tidak goyah. Keutuhan jumlah keryawan tetap dipertahankan sehingga satu pun tidak ada yang di PHK.

“Belajar dari Pandemi kemarin, sangat kami rasakan dampaknya. Tapi kami tetap bertahan. Dan Alhamdulillah selama pandemi, tidak ada satu pun tenaga kerja yang kami PHK.” terangnya.

Sementara, CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga juga mengatakan Almadera adalah sebuah hotel yang patut dibanggakan. Karena di tengah Pandemi melanda hotel ini masih mampu bertahan diusia ke 26 ini.

“Selamat Ulang tahun ke 26 Hotel Almadera, hotel yang menjadi member PHRI dan menjadi kebanggaan karena bisa bertahan di tengah pandemi, tetap exist dan menjadi hotel pilihan. Ini adalah sebuah parameter bahwa kinerja hotel ini sangat bagus.” ujarnya dalam sambutan melalui tayangan video.

Ketua BPD PHRI Sulsel ini juga menyampaikan, keberadaan Almadera yang dulunya merupakan Quality Hotel, punya cukup andil pada kemajuan pariwisata di kota Makassar.

“26 tahun berkarya adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, menjadi sarana kemajuan Pariwisata di Kota Makassar. Perubahan nama dari Quality Hotel menjadi Almadera sudah cukup banyak orang-orang hebat yang dicetak di hotel ini, menjadi General Manager hotel berbintang dan berkarya baik di Makassar maupun diluar Makassar. Sehingga ini patut menjadi referensi untuk meraih sukses berikut.” harap Anggiat.

Sebagaimana diketahui, Almadera adalah sebuah hotel yang berada ditengah jantung kota di Makassar dan dekat dengan semua akses Wisata terutama berada dibibir Pantai Losari. Untuk itu, harapannya ke depan hotel ini tetap eksist. Melayani setulus hati sebagaimana arti dari nama Almadera sendiri yakni, Alma (layanan) dan Dera (hati) diambil dari bahasa Sansekerta.

Diusia ke 26 tahun ini pihak Almadera juga tak lupa mengundang Anak Panti Asuhan dan berbagi kepada mereka sebagai bagain dari acara syukuran mereka. (*)

Pemkot Makassar