Dekan FK Unhas Buka Orientasi Mahasiswa PPDS-Sub Spesialis Angkatan 2022

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) Prof Dr dr. Haerani Rasyid M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK membuka Orientasi Umum mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan Subspesialis FK Unhas, di Auditorium Prof A. Amiruddin FK Unhas, Senin (27/6/2022).

Orientasi Umum ini akan berlangsung 10 hari, di mana peserta akan diberikan berbagai materi persiapan sebelum menjalani pendidikan dokter spesialis dan dokter subspesialis.

Dalam sambutannya, Prof Haerani menyampaikan bahwa dalam menjalani program pendidikan spesialis nantinya, mahasiswa PPDS dan Subspesialis harus lebih optimal memahami ‘Academic Health System’, karena hal ini merupakan suatu sistem yang mengintegrasikan pelayanan kesehatan dan pendidikan kedokteran serta penelitian di dalamnya.

“Oleh karena itu, proses pendidikan akan lebih banyak dilakukan di RS Pendidikan Utama yaitu RSUP dr Wahidin Sudirohusodo dan RSPTN Unhas serta juga melibatkan RS jejaring di mana Fakultas Kedokteran yang menyediakan “menu” akademik nya,” ujar Prof Haerani.

Selain Dekan FK Unhas, turut pula memberi sambutan, yakni Direktur Utama RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An,KIC, KAKV dan Direktur Utama RSPTN Universitas Hasanuddin, Dr. dr. St. Maisuri Tadjuddin Chalid, Sp.OG(K), serta Manajer TKPPDS dr. Uleng Bahrun, Ph.D, Sp.PK(K). Kegiatan ini juga di hadiri oleh para wakil dekan FK Unhas, para Ketua dan Sekretaris Program Studi Spesialis serta Sekretaris Manajer PPDS.

Pemkot Makassar