Rusdi Masse Tumbuhkan Kebersamaan Lewat Beragam Lomba 77 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Senang-Berterima Kasih!

ONLINE24, PINRANG -Ada ribuan warga khususnya dari Kabupaten Pinrang sejak tanggal 14 hingga hari ini 16 Agustus 2022 memadati Rumah Aspirasi Rusdi Masse (RMS) di Kabupaten Pinrang.

Kedatangan ribuan warga itu tidak lain untuk menyaksikan sejumlah lomba yang digelar Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS).

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus

Semarak 77 tahun Indonesia merdeka ini mengangkat tema “Bersama NasDem Lebih Baik”, berlangsung 14 hingga 16 Agustus 2022.

Adapun beberapa kategori lomba yang disediakan pada Semarak 77 tahun Indonesia ini. Diantaranya, Festival Patrol, Lomba Tarik Tambang (1 Tim 5 Orang), Lomba Lari Karung (Perorangan Putra).

Lomba Lari Kelereng (Putri), Lomba Joget Balon (1 Tim 2 Orang Putra/Putri), Lomba Makan Kerupuk (Perseorangan Putri), Lomba Bakiak (1 Tim 3 Orang Putra/Putri), Lomba Panjat Pinang.

Namun yang paling menarik perhatian warga saat panitia menyelenggarakan perlombaan joged balon, peserta yang terdiri ibu-ibu rumah tangga alias emak-emak.

Perlombaan joget balon dengan diiringi musik patrol yang khas dari Kabupaten Pinrang. Emak-emak saling berpasangan, kepala sambil menekan balon supaya tidak terjatuh atau letus, dan yang bertahan lama menjadi pemenang lomba joged balon.

“Animo warga datang menontong tinggi sekali. Ada ribuan sejak sore hingga malam yang datang menyaksikan,” ujar Ketua Panitia, A Ikhsan Hamid alias Enda.

Lomba ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI tahun 2022. Beberapa lomba dilakukan seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, bakiak, lari kelereng hingga joget balon.

Tanggal 14-15 Agustus kemarin adalah penyisihan dan tanggal 16 Agustus hari ini baru final.

“Kegiatan yang dilakukan Kakak Rusdi Masse yang berpusat di rumah aspirasinya ini juga sebagai bentuk menumbuhkan kebersamaan,” tambah Enda.

Ikhsan Hamid tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga khususnya masyarakat Pinrang yang sudah datang memeriahkan kegiatan tersebut.

“Dan alhamdulillah, warga sangat begitu senang dan bahagia serta berterima kasih kepada Partai NasDem dan kakak Rusdi Masse diselenggarakannya kegiatan seperti ini,” demikian.

Pemkot Makassar