Meriahkan HUT RI ke 77 Pedagang Pasar Maricaya Gelar Lomba-Lomba dan Makan Bersama

Suasana Pasar Maricaya di jalan Veteran Selatan jelang HUT RI ke 77.

Online24jam, Makassar, – (16/08). Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Sejumlah pedagang di Pasar Maricaya akan menggelar lomba-lomba dan kegiatan Makan Bersama. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan besok (17/08) dalam lingkup Pasar Maricaya di jln. Veteran Selatan.

Koordinator kegiatan, H. Darmin menjelaskan sebelumnya sudah pernah dilakukan kegiatan seperti ini akan tetapi pada waktu itu tidak begitu banyak pedagang yang ikut berpartisipasi. Sehingga tahun ini diharapkan sejumlah pedagang dapat berpartisipasi.

“Sebenarnya 2 tahun lalu sudah pernah kami lakukan, tapi tidak banyak yang terlibat. Semoga tahun ini sejumlah pedagang bisa ikut serta. Mengingat respon dan antusias pedagang cukup besar.” Ujar Darmin.

Dijelaskan dalam kegiatan ini sejumlah lomba yang akan digelar adalah lomba makan kerupuk,lomba joget balon dan yang paling unik adalah lomba tangkap ayam.

“Jadi dalam lomba ini kita berharap masing-masing perwakilan pedagang bisa ikut serta. Kita sengaja batasi biar tidak lama lombanya. Adapun lombanya adalah lomba makan kerupuk, lomba joget balon dan lomba tangkap ayam.” Lanjutnya.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi setelah rutinitas pasar. Yang kemungkinan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan sebagai pembuka. Dan diakhiri dengan makan bersama para pedagang.

“Insya Allah kita buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan diakhiri dengan makan bersama. Dengan harapan dengan adanya kegiatan ini, kedekatan emosional sesama pedagang dapat terjalin dengan baik dan juga kita mampu membangun sifat toleransi dan rasa Nasionalisme.”. Pungkasnya.

Menyikapi rencana tersebut, Kepala Unit Pasar Maricaya, Anwar Jalamani, SE mengatakan sangat mengapresiasi adanya inisiatif dari para pedagang. Ia berharap semoga ini bisa berkelanjutan dan dapat ditingkatkan.

“Kami tentu sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut. Karena ini adalah yang pertama dimasa jabatan kami. Dan saya berharap ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Kami sebagai perwakilan Pemerintah dan Direksi tentu mensupport dan selalu memberi ruang.” Terang Anwar. (*)

Pemkot Makassar