2.292 Warga Bantimurung Menerima BLT BBM Dari Pemerintah

News6 Views
banner 468x60

 

ONLINE24,MAROS,- Penyaluran BLT BBM dan BPNT untuk warga penerima manfaat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Selasa pagi ratusan warga Kecamatan Bantimurung, mengantre di Lapangan Pakalu demi bisa mencairkan BLT BBM dan BPNT mereka.

Banyaknya warga yang mengantre dan dimoniasi lansia membuat petugas Kepolisian dan TNI dikerahkan untuk pengamanan.

Camat Bantimurung Syamsul mengatakan total ada 2.292 warganya merupakan penerima bantuan BLT ini, jumlah dana yang tersalurkan pun mencapai 1.146.000.

“Jumlah warga penerima di Kecamatan bantimurung 2.292 orang sedangkan jumlah dana yang tersalur pada hari ini sebanyak 1 miliar lebih,” ujarnya.

Satu persatu warga penerima manfaat berhak membawa pulang uang sebesar 500 ribu rupiah.

“Mereka membawa pulang 500 ribu, uang tersebut terdiri dari BLT BBM untuk bulan September dan Oktober sejumlah 300 ribu dan 200. Ribu lainnya adalah BLT program sembako untuk bulan September,” kata Syamsul.

Dirinyapun menambahkan agar bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat pasca pemerintah menaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat Amiruddin berterimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

“Alhamdulillah baru saja dapat 500 ribu, nanti mau digunakan beli beras, telur dan keperluan lainnya, ini sangat membantu kami sebagai masyarat kecil, harapannya bisa selalu mendapat bantuan seperti ini, pekerjaan saya hanya penggarap sawah,” imbuhnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Maros, melalui Dinas Sosial mulai melakukan penyaluran BLT BBM dan BLT Sembako secara bertahap di 14 Kecamatan Wilayah Kabupaten Maros dengan total penerima mencapai 25.261 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *