Satu Dekade Airnav Indonesia Siap Sambut G20

News61 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia cabang MATSC merayakan hari jadi ke-10 tahun.

Kegiatan gebyar HUT Airnav ini diselenggarakan di Kantor cabang Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) pada Sabtu pagi,(17/09/22).

Khusus di Kantor Cabang MATSC Sulsel, Berbagai rangkaian kegiatan pun diselenggarakan diantaranya ada Bakti Sosial,festival kuliner,lomba karya tulis, Airnav fashion week colour full serta penyaluran bantuan pembangunan Mushallah di lokasi TPA Bontoramba.

General Manager AirNav Indonesia cabang MATSC Mochammad Toharoh Nurhuda menjelaskan sudah satu dekade Airnav Indonesia melayani negeri tercinta dimana khsus cabang Makassar memberikan pelayanan 2/3 Wilayah Indonesia.

“Kami dari Airnav Indonesia satu dekade sudah melayani negeri tercinta kita dimana saat ini kami memberikan pelayanan 2/3 wilayah Indonesia, khususnya pada hari jadi ini ada banyak rangkaian kegiatan salah satunya membangun Mushallah yang berlokasi di TPA Bontoramba yang beberapa waktu lalu kita sudah resmikan bersama Bupati Maros,” jelasnya.

Pada rangkaian HUT Satu dekade ini juga Kantor Airnav Indonesia Cabang MATSC menggerakan UMKM yang ada di wilayah Maros untuk bangkit bersama dimasa Pandemi ini.

“Pada rangkaian hari ini juga kami menggerakkan UMKM yang ada di sekitar bandara untuk kita sama-sama bangkit bersama, sehingga semuanya konsepnya menggunakan gebyar kuliner nusantara,”katanya.

Memasuki Satu dekade Airnav Indonesia juga telah mempersiapakan diri dalam memberikan pelayanan navigasinya pada G20 mendatang.

“Dalam satu dekade ini dalam waktu dekat kami sudah mempersiapkan G20 yang ada di Bali, karena semua pelayanan navigasinya hampir seluruh kepala negara akan dilayani oleh Airnav Indonesia cabang MATSC yang berlokasi di Makassar,” ujarnya.

Nurhuda menambahkan menghadapi G20 nantinya pihaknya sudah menyiapkan strategi dan personil Sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

“Jadi ini menjadi suatu tantangan bagi kami dan kami sudah menyiapkan strategi- strategi dan sudah menyiapkan personil SDM yang kompeten yang sudah kami seleksi sendiri juga untuk nantinya memberikan pelayanan khusus dalam rangka G20 yang ada di Bali pada bulan November 2022,”tambahnya.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam yang ditemui saat menghadiri Satu Dekade Airnav Indonesia mengatakan sangat bangga Maros memiliki Airnav MATSC di Wilayah Maros yang menjangkau 2/3 Udara di Indonesia.

“Di hari ulang tahun air nav ke-10 kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan merasa bangga lah kita punya Airnav di Sulsel ini, ini wilayahnya ada di Maros menjangkau 2/3 udara Indonesia menunjukkan bahwa airnav disini bisa menjalankan tugas secara profesional, dan ini sebagai kebanggaan di hari ulang tahun ke-10 ternyata Airnav memberikan hal hal yang baik untuk Pemkab dimana memberikan mushallah di TPA kami kemudian UMKM kuliner dilibatkan ini bukti kedekatan Airnav dengan pemerintah dan masyarakat Maros,” terang Chaidiri Syam.

Khusus untuk Bantuan pembangunan Mushallah di TPA Maros, dana yang digunakan merupakan patungan dari para Karyawan dan Karyawati Airnav cabang MATSC, dimana mereka juga aktif dalam memberikan jumat berkah berupa nasi kotak kepada warga dilokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Bontoramba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *