Kunker Ke Maros, Pangdam Hasanuddin Dapat Perintah Kasad Kuatkan Ketahanan Pangan Daerah

News36 Views
banner 468x60

ONLINE24,MAROS,- Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jend TNI Totok Imam Santoso bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 1422/Maros,di Kecamatan Turikale,Kabupaten Maros,Rabu(12/10/22).

Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama setelah Mayjend TNI Totok Imam Santoso resmi menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin.

Saat tiba di Makodim 1422/Maros, Pangdam XIV Hasanuddin bersama ibu persit disambut langsung oleh Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin beserta Forkopimda Maros dan seluruh jajaran.

Bupati Maros Chaidir Syam bersama Ketua TP-PKK Kab. Maros HJ Ulfiah Chaidir
mengalungkan sarung sutera kepada Pangdam XIV Hasanuddin beserta istri sebagai tanda proses penyambutan secara resmi.

Pada kunjungan kerjanya di Makodim Maros, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Toto Imam Santoso menyebutkan ingin membahas program kerja sebagai pejabat baru sebagai pimpinan Kodam XIV Hasanuddin.

“Jadi kunjungan kita ke wilayah Kab.Maros ini sebetulnya yang pertama sebagai program kita sebagai orang baru saya, kedua ada perintah bapak kasad bahwa dalam kondisi negara seperti ini kita harus menguatkan ketahanan pangan,”

Selain membahas program kerjanya, Mayjend TNI Toto Imam Santoso juga mendapat perintah dari Kasad untuk menguatkan ketahanan pangan di Maros.

“Ada perintah dari Bapak KASAD TNI AD bahwa dalam kondisi negara seperti ini kita harus menguatkan ketahanan pangan, dengan adanya Kab. Maros menyiapkan lahan 600 hektare akan kita laporkan ke beliau dan in sha Allah Bapak Kasad pasti berkenan kesini nantinya,” jelasnya.

Tak hanya ketahanan pangan orang nomor satu di jajaran Kodam XIV ini juga membahas terkait program penanganan stunting

“Untuk penanganan stunting, masyarakat masi membutuhkan edukasi. Dengan kondisi maros yang berada di urutan kedua kita hrus bekerja lebih besar, tadi kami sempat serahkan vitamin, bersama bkkbn juga akan membina untuk penanaman sayuran di dlm polibag untuk penanganan Stunting,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Maros Chaidir Syam berterimakasih atas kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin yang telah memberi spirit dan semangat kepada Pemerintah Daerah dalam membangun kolaborsi yang semakin kokoh.

“Alhamdulillah kunjungan pak pandam hari ini memberi semangat kepada kami Pemerintah Daerah buat dengan instruksi Presiden langsung kita aksi di lapangan untuk ketahanan pangan,” tegas Bupati Maros.

Untuk jenis tanaman benih yang akan ditanam dalam aksi ketahanan pangan nantinya ada 3 jenis padi.

” Ada 3 jenis padi yakni padi ginjah, padi menengah dan padi umur pendek. ditanam bergantian
dalam satu tahun ada4 kali setahun,” Tutupnya.(F.A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *