Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kembali Membuka Rute Penerbangan Internasinonal Makassar-Singapura

Online24,Maros– Seiring dengan dibukanya pintu penerbangan internasional, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) kembali membuka penerbangan Makassar – Singapura.

Penerbangan ini dilayani oleh Scoot Airline, mulai Senin (24/10) dan dijadwalkan terbang pada Senin dan Kamis (2 kali dalam sepekan).

Kedatangan Scoot Airline bernomor penerbangan TR232 pada pukul 08.32 WITA membawa 49 penumpang dari Bandara Internasional Changi Singapura (SIN). Disambut dengan Water Salute yang dilakukan oleh petugas Airport Resque and Fire Fighting (ARFF).

Tak hanya itu, Pilot dan Co Pilot serta pramugari yang bertugas juga disambut sederhana dengan pemberian songkok secara simbolisasi oleh Manajemen UPG dan Manajemen Gapura Angkasa sebagai Groundhandling.

Selanjutnya Scoot Airline dengan nomor penerbangan TR233 berangkat dari UPG menuju SIN pada pukul 10.00 WITA mengangkut 158 penumpang.

“Hari ini kami menyambut kedatangan Scoot Airlines, maskapai baru yang akan melayani penerbangan internasional ke Singapura. Akhirnya kami dapat membuka kembali penerbangan ini. Semoga Scoot Airline dapat terus melayani sehingga menambah pertumbuhan trafik penumpang dan tentunya kami selaku pengelola bandara siap mendukung.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebagai tambahan informasi, ini merupakan kali pertama pesawat Scoot Airline tipe Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang, mendarat di landasan UPG.

Wahyudi menambahkan bahwa penerbangan internasional di UPG sudah kembali seperti sebelum terjadinya pandemi covid-19. Namun pemeriksaan dokumen perjalanan tetap menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku saat ini.(*)

Pemkot Makassar