Porprov XVII Sulsel 2022: Panjat Tebing Kawinkan Gelar Juara Speed WR

Online24jam, Sinjai, — Torehan manis dihasilkan Tim Panjat Tebing Kota Makassar pada Porprov XVII Sulsel 2022. Dua nomor bergengsi, sukses mengawinkan gelar juara.

Bertarung di Kabupaten Sinjai, atlet Speed WR Putra, Ari Prasetyo dan Speed WR Putri Kota Makassar, Pratiwi Kusumah berhasil menjadi yang terbaik, Minggu (23 Oktober 2022).

Official di Porprov XVII Sulsel dan koordinator kompetisi di FPTI Makassar, Mustari Zainal mengungkapkan, hari pertama ini, pihaknya mendulang tiga medali. Dua emas dan satu perunggu.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas support dan doa-doa yang terpanjatkan,” kata Mustari.

“Pada pertandingan pertama yang memperebutkan dua nomor bergengsi pada Speed WR Putra dan Speed WR Putri team panjat tebing Makassar berhasil mengawinkan dua emas pertama di hari pertama dan tambahan satu medali perunggu,” sambungan.

Lanjut Mustari, atas hasil ini, bisa menjadi pelecut semangat bagi atlet panjat tebing kota Makassar lainnya yang akan turun berlaga.

Sekadar diketahui, pada Speed WR Putra medali emas diraih Ari Prasetyo (Makassar), perak diraih Arya (Palopo), perunggu oleh Mahesa Caesar (Makassar).

Untuk Speed WR Putri, medali emas dikunci oleh Pratiwi Kusumah (Makassar), perak oleh Suriani (Pinrang), dan perunggu didapatkan oleh Nur Azisah (Sinjai). (Tim)

Pemkot Makassar