Perkuat Promosi, Politani Pangkep Gandeng SMK di Sulawesi Barat

News, Regional11 Views
banner 468x60

Online24, Pangkep – Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Poli Pangkep) menggandeng Paguyuban SMK se- Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melakukan perjanjian kerja sama (MoU) dalam acara sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru 2023 bagi SMK se-Sulbar, Selasa, 7 Februari 2023.

Gelaran kegiatan dikemas dalam bentuk Seminar Pendidikan bertema “Set Your Goals, Get Your Dreams” yang merupakan komitmen untuk mengajak siswa SMK melanjutkan pendidikan ke jenjang Pendidikan Tinggi Vokasi.

Giat yang berlangsung di Kampus SMK YPPP Wonomulyo Polman ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 1 Polman, Ketua Paguyuban Kepala Sekolah SMK se-Sulbar, 14 Kepala Sekolah SMK se-Sulbar, beserta para siswa SMK se-Sulbar. Hadir pula jajaran pimpinan Poli Pangkep mulai dari Direktur, Wakil Direktur, dan para Ketua Jurusan.

Direktur Poli Pangkep, Dr. Ir. Darmawan, MP., mengungkapkan, adanya MoU ini bertujuan membentuk wadah kolaborasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sulbar.

Terpisah, Ketua Paguyuban SMK se-Sulbar, Muhammad Thalib, S.Pd.I., M.Pd, mengaku amat mengapresiasi kerja sama dengan Poli Pangkep. Kata dia, kolaborasi ini penting untuk menjalankan program-program Kemdikbud dalam rangka memajukan vokasi.

“Ruang lingkup MOU ada sembilan yang diharapkan mencakup semua kebutuhan SMK dalam kolaborasi dengan Politani Pangkep, “ ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Cabang (Kacab) Dinas Dikbud Wilayah 1 Polman, Roslina, S.Pd.I., M.Si. dalam sambutannya, berharap agar Kepala Sekolah terus berkomunikasi dengan pihak Poli Pangkep terutama terkait penerimaan mahasiswa dalam program keahlian sesuai bidang studi masing-masing.

“Saya berharap agar program magang dan PKL siswa SMK dapat dilakukan di Politani Pangkep agar siswa memiliki kompetensi untuk menciptakan lapangan kerja,” tukas Roslina.

Adanya kerja sama ini, lanjutnya diharapkan pula dapat memperluas kolaborasi Poli Pangkep dengan SMK se-Sulbar dalam satu payung Pendidikan Vokasi, yang merupakan komitmen mewujudkan akses pendidikan berkualitas bagi generasi muda Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *