Bupati Luwu Utara Minta SKPD Support Pemeriksaan LKPD 2022

News, Regional15 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta seluruh SKPD untuk mensupport tim pemeriksaan Entrim LKPD Tahun 2022 dan pemeriksaan dana bantuan partai politik 2022.

Hal itu disampaikan Indah dalam forum Entry Meeting di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara bersama Tim Pemeriksaan Intrim LKPD Tahun 2022 yang juga diikuti seluruh kepala SKPD lingkup pemda Luwu Utara, Rabu (08/02/2023).

” Kegiatan ini rutin digelar di setiap akhir tahun anggaran. Jadi saya minta agar masing masing SKPD memberikan support atas pemeriksaan ini, apalagi ada beberapa SKPD yang bergeser beberapa hari yang lalu,” tegas Indah.

Menurutnya support dari SKPD sangat dibutuhkan, mengingat selain waktu pemeriksaan yang singkat juga cakupan nya yang luas. “Waktunya singkat dan cakupan nya yang luas, jadi saya minta respek teman teman SKPD. Jangan sampai tim pemeriksa dari BPK ini sulit mendapat data yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Ketua Tim Pemeriksaan Intrim LKPD Tahun 2022 pada pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara Adthityo Sidhrarta menjelaskan pemeriksaan interim laporan Keuangan ini juga memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, terutama temuan signifikan dan temuan yang mempengaruhi opini.

” Menilai efektivitas SPI dan risiko pemeriksaan dalam penyusunan laporan keuangan, menilai kepatuhan atas peraturan perundang-undangan dan melakukan pengujian substantif terbatas untuk menilai kewajaran saldo,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *