Capaian JKN 98,99 Persen, Luwu Utara Raih UHC Award 2023

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menerima penghargaan UHC Award 2023
Dukcapil Makassar
Online24, Luwu Utara – Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2023 dari Pemerintah Pusat dan BPJS Kesehatan Republik Indonesia. Perhargaan tersebut diberikan berkat capaian jumlah penerima manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Luwu Utara mencapai 98,99 persen.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan, penghargaan tersebut menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pada aspek kesehatan melalui JKN.

“Pelayanan dan kualitas kesehatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara harus terus ditingkatkan,” ujarnya, usai menerima UHC Award 2023, di Balai Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota yang berhasil mewujudkan UHC dengan cakupan program JKN minimal 90 persen.

Wapres berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan cakupan kepesertaan maupun kualitas pelayanan kesehatan.

“Sekaligus memastikan masyarakat untuk menjadi peserta aktif dalam program JKN,”kata Wapres Ma’ruf.

Sebagai informasi, pencapaian Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Luwu Utara sebesar 98,99 persen. Artinya, 327.251 jiwa dari 330.600 penduduk Luwu Utara sudah memiliki jaminan kesehatan.

Pemkot Makassar