781 Santri Pesantren Al Urwatul Wutsqaa “Mulai Turun Gunung”

banner 468x60

Online24jam, Benteng, – Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) melaksanakan pelepasan santri untuk menjadi dai pada bulan Ramadan, Selasa 21 Maret 2023. Pelepasan ini merupakan bagian dari Tadrib Dakwah Al Islamiyah yang diadakan pada 13 – 21 Maret 2023.

Pada pelepasan ini, ada 781 santri yang dilepas ke masyarakat untuk menjadi dai dengan rincian 692 dinyatakan lulus Tadrib Dakwah Al Islamiyah dan 89 sisanya dinyatakan lulus bersyarat.

Dalam sambutannya, Wakil Pimpinan Ustaz H. Faisal Pide, Lc menekankan tentang pentingnya menanamkan akhlak dan keteladanan oleh para santri.

“Tanamkan akhlak atau keteladanan kepada masyarakat serta paling utama adalah jaga nama baik Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa,” sebutnya dalam sambutan.

Acara tersebut ditutup oleh Kepala Kepesantrenan Ustaz H. Kamil Manti, Lc sekaligus melepas para santri.

“Mari menghormati kewajiban kita sebagai dai dan daiyah serta menghormati risalah yang kita dakwahkan. Saya tekankan kepada santri untuk senantiasa mengerjakan yang ma’ruf dan meninggalkan yang mungkar,” sebut Ustaz H. Kamil Manti.

Meski para santri telah dilepas untuk berdakwah, tetapi kegiatan Tadrib Dakwah Al Islamiyah ini belum ditutup. Para santri masih akan terus dipantau dalam melaksanakan kegiatan dakwah.

Nantinya, penutupan Tadrib Dakwah Al Islamiyah bakal dilaksanakan setelah para santri kembali ke pondok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *