Bakti Prajurit Kodim 1422/Maros Melalui Program RTLH Untuk Warga

Nasional, News36 Views
banner 468x60

Online24,Maros –Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kodim 1422/Maros melakukan renovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Salah satu rumah warga yang dilakukan perbaikan oleh prajurit TNI AD ini berada di Dusun Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, atas nama bapak John.

Program RTLH ini terus berjalan, para prajurit kini mulai berfokus dengan pemasangan tiang rumah dan atap.

Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin mengatakan program RTLH merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

“Perbaikan rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita, sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena salah satu tolak ukur faktor kemiskinan yaitu adanya rumah tidak layak huni yang ditempati masyarakat,” jelasnya.

Hingga kini pendirian RTLH yang berada di area wisata rammang-rammang ini terus dilakukan oleh prajurit TNI Kodim Maros.

“Renovasi terus kita lakukan, hari ini pembuatan papan, balok dan pemasangan tiang serta  bahan-bahan  lainnya,” ujarnya.

Pada pengerjaan ini para personil terus memacu pekerjaan berjibaku dengan panasnya terik matahari terlihat gigi dalam bekerja, sesuai target akan dilakukan sampai dengan pemasangan atap.

“ memang terget mereka akan melakukan pekerjaan  RTLH sampai kepada pemasangan atap, yang menjadi kendalal dilapangan ketika bahannya habis, sehingga mereka terpaksa terhenti menunggu bahan yang akan diantar dengan menggunakan perahu“ tambahnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *