Temui Bupati, Pemuda Pelopor Ryan Adam Butuh Dukungan Pemda Luwu Utara

Regional23 Views
banner 468x60

Online24 Makassar – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menitip tiga pesan penting kepada Ryan Adam, Pemuda Pelopor asal Luwu Utara yang sukses mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Kompetisi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Tiga pesan penting itu adalah respect, komunikasi dan kolaborasi. Tiga pesan ini disampaikan Indah ketika menerima kunjungan Ryan Adam, Senin (26/6), di ruang kerjanya. Ryan ditemani Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Jumail Mappile. Hadir pula mentor Pemuda Pelopor, Nasrum Muluk, serta dua pejabat Disporapar, Sulkifli dan Yahdi.

“Ada tiga komponen penting yang mesti diterapkan saat mengikuti kompetisi pemuda pelopor, yaitu respect, komunikasi dan kolaborasi,” sebut Indah. Ia menyebutkan, sifat optimisme tidak cukup, tetapi perlu ditanamkan sikap respect, komunikasi dan kolaborasi.

“Selain kepercayaan diri dan optimisme yang tinggi, kita juga perlu menanamkan sikap respect, komunikasi yang baik dan kolaborasi karena hal mendasar inilah yang dapat membuktikan aksi kepeloporan yang dilakukan,” jelas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Luwu Utara dua periode ini berharap, Ryan Adam dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik selama proses pemilihan pemuda pelopor berlangsung. “Tunjukkan bahwa pemuda Luwu Utara juga mampu bersaing,” harapnya.

Sementara itu, Pemuda Pelopor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Ryan Adam, berharap dukungan Bupati Luwu Utara dan seluruh jajarannya di pemerintahan daerah demi kelancaran dan kesuksesan dirinya dalam kompetisi Pemuda Pelopor di tingkat nasional.

“Ini menjadi tugas kita bersama, dan kami yakin dengan dukungan pemda, kita akan mampu  berkolaborasi seperti yang telah kita lakukan selama ini. Kami harap seluruh Perangkat Daerah terkait dapat mendukung kami demi kelancaran pemilihan nanti,” harap dia.

Dietahui, Ryan adalah Pemuda Pelopor Luwu Utara yang lolos ke tingkat nasional setelah sukses menempati peringkat pertama pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulsel.

Ryan sendiri bergerak di Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. Pertemuan ini terkait dengan kolaborasi dukungan perangkat daerah dalam menyukseskan kegiatan Fact Finding oleh Tim Penilai Kemenpora nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *