Wali Kota Danny Pomanto Tinjau Inkubator UMKM: Ini Sudah Bagus

Regional36 Views
banner 468x60

Online24, Makassar -Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau UMKM” href=”https://abatanews.com/tag/inkubator-umkm/”>Inkubator UMKM Makassar yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Selasa (4/07/2023).

Tiba di lokasi, Danny Pomanto yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muhammad Rheza langsung melihat berbagai fasilitas yang ada di Inkubator UMKM.

Mulai dari display produk, ruang foto produk, pencetakan kemasan, hingga proses pembuatan desain kemasan produk.

Ia menilai keberadaan UMKM” href=”https://abatanews.com/tag/inkubator-umkm/”>Inkubator UMKM yang sementara dijalankan Dinas Koperasi dan UMKM sangat bagus karena membantu mengupgrade usaha pelaku UMKM.

“Ini sudah bagus, tinggal disosiaisasikan lagi,” singkat Danny Pomanto di sela-sela kunjungannya.

Untuk itu, ia mengimbau Dinas Koperasi dan UMKM untuk memanfaatkan Kontainer Terpadu (Konter) dalam menyosialisasikan Inkubator UMKM kepada masyarakat luas.

Rheza menyebutkan ada beberapa proses yang dilakukan oleh Tim Teknis UMKM” href=”https://abatanews.com/tag/inkubator-umkm/”>Inkubator UMKM. Seperti pada tahap pra inkubasi yakni menjaring pelaku UMKM lewat kelas pelatihan.

“Jadi UMKM yang telah terpilih ke tahap inkubasi nantinya kita berikan pelatihan, bantuan legalitas, desain kemasan, hingga mentoring dari Tim Teknis,” ungkapnya.

Hngga saat ini sudah ada 197 peserta inkubasi dari seluruh kecamatan se-Kota Makassar dengan rata-rata produk usaha yaitu kuliner makan dan minum, kerajinan tangan, dan snack kemasan.

“Harapan kita semakin banyak lagi pelaku UMKM yang memanfaatkan layanan ini. Tujuannya agar UMKM kita semakin berkualitas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *