Dekatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Discapil Maros Buka Gerai Pelayanan di Grand Mall

Nasional, News47 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Maros akan membuka gerai pelayanan di Grand Mall selama dua hari 22-23 Juli 2023.

Bupati Maros,Chaidir Syam mengatakan ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita memilih Grand Mall karna disanakan banyak orang, kemudian mereka bisa berbelanja sambil mengurus KTP atau dokumen kependudukan lainnya,” katanya, Jumat, 21 Juli 2023.

Mantan Wakil Ketua DPRD Maros itu juga mengatakan masyarakat kerap malas mengurus dokumen kependudukan dengan alasan sibuk.

“Biasa alasannya kalau mengurus ke capil itu bisa membuat mereka terlampat kepasar atau pergi belanja jadi sekarang masyarakat bisa dapat dua duanya belanja sambil mengurus berkasnya,” ujarnya.

Dengan dibukanya gerai di Grand Mall kata dia juga bisa menghindari adanya calo.

“Kan masyarakat bisa langsung kesana, kegiatan ini juga bisa terhindar dari calo,” ucapnya.

Ia menyebut semua layananan akan di buka di Grand Mall, mulai dari perekaman KTP, penertiban kartu identitas anak, kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, surat pindah hingga pengaktifan indetitas kependudukan digital.

Tak hanya itu saat ini pihaknya juga tetap melakukan jemput bola bagi para lansia.

“Sekarang kita tunggu panggilan kalau ada yang cacat, atau lansia akan kita datangi, atau ada desa yang masih banyak warganya yang belum memiliki KTP,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *