Program Korpri, Sekda Maros Jenguk ASN Yang Sakit

Nasional, News1 Views
banner 468x60

Online24,Maros — Sekretaris Daerah (Sekda) Maros yang juga ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin menjenguk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros yang sakit. Program jenguk ASN sakit ini merupakan salah satu program dari Korpri.

Andi Davied mengatakan, salah satu program dari Korpri kabupaten Maros adalah menjenguk ASN yang sakit yang dilakukan tiap hari Jumat. “Program ini sudah jalan hampir satu bulan, ASN yang sakit kita jenguk untuk memberikan dukungan moril agar cepat sembuh,” ujar Davied.

banner 336x280

Lulusan IPDN ini menambahkan, ASN yang dijenguk dengan kriteria sakit tertentu. “Datanya dari BKPSDM, ASN yang tidak ke kantor karena sakit yang dibuktikan dengan mengambil cuti sakit, dirawat di rumah sakit, atau pernah dirawat tapi sudah pulang dan belum masuk kantor. Atau juga ASN yang memerlukan tindakan medis yang berat seperti operasi,. Jadi bukan sekedar sakit misalnya hanya demam atau flu biasa itu tidak termasuk,” bebernya.

Selain menjenguk memberikan dukungan moril, Korpri juga memberikan bantuan berupa materi untuk meringankan beban ASN yang sakit. Bantuan materi ini berasal dari ASN yang bersedekah melalu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros.

“Kita berkerja sama dengan Baznas Maros untuk bantuan materi ini. Memang tidak seberapa tapi ini bentuk dukungan dan kepedulian kepada ASN untuk bantuan pengobatan. Seperti tadi kita menjenguk ASN yang sakit DM (Diabetes Mellitus) dan tipes akut,” tambahnya.

Davied mengatakan, kedepan pihaknya akan menambah ASN yang dijenguk. “Tiap pekan hanya dua ASN yang kita jenguk, mungkin kedepan bisa tiga orang,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *